Ketua Himpi Pimpin PDIP Nagan Raya

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nagan Raya, Jamaluddin ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Nagan Raya.
pdip nagan raya
Logo PDIP (Foto: Net)

ACEHSATU.COM | NAGAN RAYA – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nagan Raya, Jamaluddin ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Nagan Raya.

Jamaluddin menggantikan posisi Chalidin Oesman yang juga Wakil Bupati Nagan Raya. Surat penunjukan Jamal berdasarkan SK DPP PDI Perjuangan Nomor 33.03-A/KPTS-DPC/DPP/V/2022 tentang penyesuaian struktur dan komposisi Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Nagan Raya masa bakti 2019-2024. Surat diteken Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Hasto Kristiyanto.

“Kita DPD telah menyerahkan SK kepengurusan baru kepada DPC PDIP Nagan Raya, dan tentu ini merupakan keputusan DPP yang mutlak, selain itu keputusan ini tidak terlepas dari aspirasi dari bawah,” kata Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin Daud dalam keterangannya, Jumat (17/6/2022).

Muslahuddin meminta semua kader PDIP Nagan Raya untuk solid dan bersinergi untuk membesarkan partai. Dia meminta Jamal merangkul semua kader PDIP di Nagan Raya.

“Tolong rangkul kader-kader lama, kita beri ruang dengan berbagai posisi, tugas teman-teman mengajak, kalau mereka menolak dan terus mengganggu maka mereka lawan kita,” jelas Muslahuddin.

“Untuk pengurus yang baru ditunjuk untuk segera melakukan konsolidasi internal kita, dan DPC PDIP Nagan Raya untuk terus berkomunikasi dimana ada persoalan,” lanjutnya

Ketua DPC PDI-P Nagan Raya, Jamal, mengaku akan segera menjalankan program partai serta melakukan konsolidasi di internal untuk kemajuan PDIP di wilayah tersebut. Dia mengaku bersyukur diberi mandat memimpin DPC PDIP.

“Ini merupakan amanah besar yang diberikan Ketum, tentu saya akan memajukan PDI-P di Nagan Raya,” ujar pria yang akrab disapa Jamal Idham itu.

Dia juga mengaku akan bekerja keras agar PDIP mendapatkan kursi DPRK Nagan Raya pada Pemilu 2024 mendatangkan. Menurutnya, pada Pileg 2019 lalu, partai berlogo banteng itu tidak memiliki kursi.

“Tentu kita akan segera menjalankan program-program yang pro rakyat, kita juga akan melakukan konsolidasi internal, dan tantangan terbesar kita adalah meraih kemenangan dengan mendapatkan kursi di DPRK pada Pileg 2024 mendatang,” terang Jamal. (*)