Kapolres Lantik Empat Kasat Baru, Iptu Eka Jumadi Jabat Kapolsek Samalanga

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi,melaksanakan serahterima jabatan empat kasat dan satu Kapolsek, dalam upacara serah terima jabatan, diikuti pejabat utama dan jajaran, Senin (11/1/21) pagi di Polres Bireuen.
Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi,melaksanakan serahterima jabatan empat kasat dan satu Kapolsek, dalam upacara serah terima jabatan, diikuti pejabat utama dan jajaran, Senin (11/1/21) pagi di Polres Bireuen.

Kapolres Lantik Empat Kasat Baru, Iptu Eka Jumadi Jabat Kapolsek Samalanga

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi,melaksanakan serahterima jabatan empat kasat dan satu Kapolsek, dalam upacara serah terima jabatan, diikuti pejabat utama dan jajaran, Senin (11/1/21) pagi di Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi dalam amanatnya diantaranya menyampaikan, bahwa mutasi jabatan itu dalam organisasi Polri, adalah hal biasa dan sudah melalui proses yang terencana, dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi.

Disampaikan juga, Bireuen salah satu kabupaten di Provinsi Aceh yang letaknya sangat strategis, dilintasi jalan nasional, diapit beberapa kabupaten, merupakan pusat perdagangan diwilayahnya.

Secara geografis merupakan kota yang ramai, Bireuen juga merupakan kota santri yang bernuansa islami, sudah sepatutnya kita dekati para ulama menjadi panutan umat dalam beragama, mari kita junjung tinggi kearifan lokal yang ada, pesannya.

Karena Bireuen merupakan kota yang ramai sudah sepatutnya kita jaga bersama dengan selalu solid dan siap siaga 1×24 jam, jangan sampai narkoba yang masuk melalui jalur pantai dan jalur tikus lainnya merusak generasi penerus Kabupaten Bireuen.

Disamping itu diharapkan dalam kondisi curah hujan tinggi, juga waspada bencana banjir dan tanah longsor, dan diingatkan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Vaksin sedang proses pendistribusian ke daerah, mari kita kawal dan kita bantu pemerintah dengan memberi pemahaman kepada masyarakat, untuk mematahkan polemik dan rumor yang berkembang di masyarakat, pungkas Kapolres.

Empat Kasat dan Kapolsek

Keterangan diperoleh Acehsatu.Com, pejabat diserahterima jabatan sesuai TR Kapolda Aceh Nomor : ST/942/XII/KEP3/2020 tanggal 22 Desember 2020 tentang pengangkatan dari dan kejabatan baru dilingkungan Polda Aceh, yaitu.

Kasat Intelkam AKP I Ketut Supriyatnha diangkat sebagai Kasat Intelkam Polres Nagan Raya, posisinya digantikan AKP Suryo Sumantri Darmoyo, SH SIK jabatan lama Kasubbagproduk Baganalis Dit Intelkam Polda Aceh.

Kasat Reskrim AKP Dimmas Adhit Putranto, SIK jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Aceh, digantikan AKP Fadillah Aditya Pratama, SIK, sebelumnya Kasat Reskrim Polres Nagan Raya.

Selanjutnya, Kasat Sabhara AKP Mara Said Sigala, SE diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Sabang, dan digantikan oleh Iptu Almunir sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Sabang.

Kemudian juga Kasat Polair Iptu Husni Eka Jumadi, juga diangkat sebagai Kapolsek Samalanga Bireuen, digantikan oleh Iptu  Hasrul Irfandi sebelumnya menjabat Kasat Polair Polres Langsa.

Sedangkan pejabat Kapolsek Samalanga sebelumnya yaitu AKP Bahrun diangkat sebagai Kanit 2 Sinego Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Aceh, terang Kapolres Bireuen, melalui Kasubbag Humas Ipda Marzuki melalui Paur Humas Bripka Safwan Rizal. (*)