Anggota Polres Aceh Tamiang Serentak Disuntik Vaksin

Seluruh anggota polisi diberi kekuatan fisik prima untuk menjamin terciptanya keamanan dan ketertiban agar masyarakat bisa menyambut puasa dengan nyaman,” Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan SIK
sutik vaksin covid-19
Anggota Polres Aceh Tamiang lakukan suntikan vaksin covid-19 serentak, selasa (30/3/2021)/dok humas

Anggota Polres Aceh Tamiang Serentak Disuntik Vaksin

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG-  Ratusan anggota Polres Aceh Tamiang serentak  dilakukan suntik vaksin Covid-19 di Mapolres setempat dan Pukesmas di wilayah daerah itu pada Selasa (3/3/2021)  

Vaksinasi tersebut melibatkan petugas kesehatan Aceh Tamiang dengan menerapkan protokol kesehatan. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac.

Khusus di Mapolres Aceh Tamiang, vaksinasi covid-19 ini dipusatkan di aula setempat, di ikuti 235 personel dari jumlah tersebut hanya 216 personil polisi yang dapat dilakukan suntik vaksin sedangkan 19 anggota lain mengalami tekanan darah tinggi.

Sedangkan anggota polisi yang bertugas di Mapolsek pada hari yang sama juga dilakukan suntikan vaksin di Pukesmas d kecamatan masing-masing.

Polres Aceh Tmiang lakukan vaksin serentak

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Untung Sumaryo mengatakan, vaksinasi terhadap anggota Polres Aceh Tamiang ini dalam rangka meningkatkan imunitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas, terlebih polisi dihadapkan tugas berat untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban menjelang puasa.

“Kapolres berharap, seluruh anggota polisi diberi kekuatan fisik prima untuk menjamin terciptanya keamanan dan ketertiban agar masyarakat bisa menyambut puasa dengan nyaman,” ujar Untung

Menurut Kasubag Humas ini, proses vaksinasi berjalan sukses sedangkan untuk angota polisi yang belum di suntik vaksin karena mengalami tekanan darah tinggi akan menyusul pada pemberian dosis kedua.

Pemberian dosis kedua untuk anggota Polri dijadwalkan dilakukan pada 13 April 2021 (*).