Tingkatkan Pembinaan Keagamaan, Warga Binaan Lapas Kelas IIB Langsa Rutin Shalat Dhuha Berjamaah 

ACEHSATU.COM | LANGSA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Langsa rutin gelar kegiatan pembinaan keagamaan terutama bagi warga binaan Lapas setempat.

Bahkan, selain shalat fardhu, warga binaan juga rutin melaksanakan shalat dhuha berjamaah di mushalla berada di dalam lembaga pemasyarakatan tersebut dan kegiatan itu wajib di laksanakan oleh warga binaan.

“Alhamdulillah, perlahan lahan, jamaah sholat dhuha terus meningkat,” kata Kalapas Kelas IIB Langsa Sayed Mahdar, Selasa (14/1/2020) pada ACEHSATU.COM, di ruang kerjanya.

Ditambahkan, shalat dhuha tersebut merupakan salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Langsa  sejak pertengahan tahun lalu.

Harapan bersama adalah dengan ibadah yang dilakukan itu warga binaan dapat lebih tenang hidup dan mampu merubah diri ke arah yang lebih baik.

Selain kegiatan keagamaan terang Sayed Mahdar, warga binaan juga mendapati berbagai aktifitas pelatihan ketrampilan lainnya. Dibidang seni, pelatihan menabuh Rabana dilakukan warga binaan apalagi disaat merayakan dan menyambut hari besar Islam.

Dari berbagai aktifitas tersebut diharapkan selain membekali berbagai ketrampilan dan wawasan keagamaan bagi warga binaan juga untuk menekan angka pelarian pada Lapas Kelas IIB Langsa.

Selain itu Lapas Kelas IIB Langsa dapat menjadi sebagai lapas yang tenang, damai dan tentram kedepannya.

Pihaknya juga berharap kedepannya ada perhatian lebih dari pemerintah daerah dan mendukung penuh kegiatan positif ini, baik bidang sarana maupun prasarana, tutup Kalapas IIB Langsa Sayed Mahdar. (*)