Yuk Lihat Keseruan Hotel Al Fattah Pertama di Bener Meriah

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH –Hotel al-Fattah merupakan hotel pertama di dataran tinggi Gayo, tepatnya Kabupaten¬†Bener Meriah. Penginapan ini bisa menjadi pilihan ketika melakukan perjalanan bisnis atau wisata.

Lokasi hotel al-Fattah dekat dengan pusat pemerintahan dan ibu kota kabupaten yang masih berkembang. Untuk beberapa tamu yang melakukan perjalanan bisnis, hotel ini juga menyediakan jasa laundry sehingga memudahkan para tamu dalam melakukan pekerjaan, harga kamar yang mulai dari 270 ribu rupiah untuk kamar standar sudah termasuk sarapan pagi di dalamnya.

Ada tiga pilihan kamar tersedia yakni deluxe, superior dan standar. kebanyakan tamu yang menginap adalah tamu dengan tujuan perjalanan bisnis.

Berdasarkan perbincangan dengan resepsionis, tamu dengan tujuan wisata biasanya datang dan menginap di hotel pada saat-saat tertentu, weekend atau libur panjang. Tamu yang menginap tidak perlu repot mencari rumah makan karena kafe hotel menyediakan menu yang sangat bervariasi dan sudah dilengkapi dengan layanan room service bagi tamu yang menginap.

Kebanyakan makanan yang tersedia merupakan menu nusantara dari barat sampai timur Indonesia. Hidangan favoritnya adalah nasi ayam betutu khas Bali.

Sebagai tamu yang melakukan perjalanan wisata, lokasi tempat wisata dari hotel kira-kira 55 menit dari Danau Laut Tawar, 20 menit dari puncak wisata Burni Telong dan posko pendakian 40 menit ke Air Terjun Tansaran Bidin, 30 menit ke pemandian air panas bener meriah, 60 menit ke Air Terjun Digul.

Bagi traveler yang ingin melakukan perjalanan ke dataran tinggi Gayo saya sarankan untuk membawa baju hangat tambahan, karena cuaca yang tidak bisa di tebak dan suhu udara bisa mencapai 14 derajat di pagi dan malam hari. tapi jangan khawatir karena setiap kamar sudah di lengkapi dengan air panas atau hangat dengan shower.