Nagan Raya

YARA Nagan Raya Minta BPJS Kembalikan Uang Pasien

Laporan Edi Sofyan

ACEHSATU.COM, SUKA MAKMUE – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Nagan Raya, Wahidin meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan setempat segera membayar dana tebusan obat sementara yang dibayarkan keluarga pasien.

Pasalnya, ratusan juta dana tersebut akan hangus dan masuk ke kantong-kantong penyelenggara, jika dalam waktu tertentu pasien tidak mengurus tebusan.

“Kita minta BPJS Kesehatan wajib mengembalikan uang tembus obat pasien. Karena setiap warga berobat dananya sudah ditanggung pemerintah,” katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima ACEHSATU.COM, Selasa (15/3/2016).

Wahidin mengaku, pihaknya telah menerima keluhan ratusan pasien di Rumah Sakit Nagan Raya, meminta agar dana yang dikeluarkan membayar obat di apotik-apotik.

Ia menambahkan, pasien merasa keberatan jika uang yang telah dikeluarkan untuk berobat di rumah sakit karena telah dibayar oleh pemerintah melalui BPJS Kesehatan.

Untuk itu, lanjutnya, jika pihak BPJS Kesehatan tidak membayar uang mereka, maka pasien akan melakukan demontrasi besar-besaran, sekaligus meminta pihak kepolisian dan kejaksaan mengusut.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top