Wujudkan Transparansi, Gampong Baro Tempelkan Nama Penerima Bantuan  

Wujudkan Transparansi, Gampong Baro Tempelkan Nama Penerima Bantuan  

ACEHSATU.COM |LANGSA – Wujudkan transparansi pemerintahan Gampong Baro Kecamatan Langsa Lama tempelkan nama warga yang akan dan telah menerima bantuan dalam bentuk apapun dari berbagai sumber di papan informasi Kantor Geuchik Gampong setempat.

Langkah itu ditempuh oleh Pemerintahan Gampong Baro guna menghindari terjadinya berbagai persepsi miring ditengah masyarakat.

“Masyarakat dapat melihat langsung nama tersebut dipapan informasi di Kantor Geuchik” ujar Keuchik Gampong Baro Wahyu Sadely pada ACEHSATU.COM,Rabu (13/5/2020)

Ia menyampaikan, jika ada warga yang merasa tidak puas atau butuh informasi, Keuchik Wahyu mengatakan, pihaknya dengan senang hati akan melayani serta memberikan informasi yang dibituhkan.

Kebijakan itu ditempuh oleh pemerintah Gampong menurutnya bagian dari tuntutan transparansi kinerja.

Diterangkan, terkait berbagai program bantuan, Keuchik Wahyu mengatakan, pihak pemerintah Gampong perannya hanya sebatas menyampai dan menyerahkan data kepada instansi terkait.

“Keputusan ada di instansi terkait, pemerintah Gampong hanya menyerahkan data saja” ujarnya.

Wahyu menegaskan, Pemerintah Gampong Baro sangat terbuka, tidak ada yang ditutup tutupi, apalagi tentang menyangkut hajat masyarakat banyak

“Kami sangat menyadari keberadaan kami disini merupakan amanah dan kepercayaan dari masyarakat, ini harus kami jaga” tegas Keuchik Wahyu. (*)