Wujudkan Smart City, Pemko Langsa Pasang 20 CCTV di Tempat Strategis

0
1
Foto. Ilustrasi CCTV

ACEHSATU.COM | LANGSA – Pemerintah Kota Langsa terus melakukan berbagai upaya demi mewujudkan Kota Langsa sebagai Smart City.

Foto. Ilustrasi CCTV

Selain itu juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakatnya Pemerintah Kota berjuluk “Kota Jasa” itu memasang Closed Circuit Television (CCTV) disejumlah titik lokasi dianggap strategis dalam wilayah pemerintahannya.

“Benar, ada 20 titik, telah kita tempatkan CCTV,” Kata Kadis Kominfo Kota Langsa, Yanis Prianto, SE, MSi kepada ACEHSATU.COM, melalui selularnya, Rabu (15/1/2020)

Selain itu, Pemerintah Kota Langsa juga menempatkan CCTV ditempat fasilitas umum lainnya seperti, Pasar, Kawasan Pertokoan, Perparkiran, Taman Kota, Lapangan Merdeka dan sejumlah titik lainnya merupakan lokasi konsentrasi masyarakat.

“Seperti jalan T. Umar Langsa, daerah itu merupakan salah satu kawasan bisnis dan sentra ekonomi,” ujarnya.

Menurutnya, CCTV atau Kamera Pengawas merupakan sesuatu yang dibutuhkan dari sebuah kota modern.

Selain itu terang Yanis, keberadaan CCTV saat ini juga untuk kepentingan masyarakat terutama dalam hal keamanan.

“CCTV ini oleh Pemko Langsa dipasang¬† ditempat strategis juga bagian untuk mengantisipasi dan menghindari tindak kejahatan,” ujarnya.

Kedepannya kata Yanis, CCTV ini mampu melakukan pengawasan secara mandiri sambil meneruskan informasi ke pihak yang berwenang.

“Hal itu, bila diperlukan,” ujarnya lagi.

Ia juga menyebutkan, pemasangan 20 CCTV itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK) Langsa tahun 2019. (*)  

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here