Wujudkan Kampus Merdeka, USCND Langsa MoU dengan Politeknik Lhokseumawe

Wujudkan Kampus Merdeka, USCND Langsa MoU dengan Politeknik Lhokseumawe

Wujudkan Kampus Merdeka, USCND Langsa MoU dengan Politeknik Lhokseumawe

ACEHSATU.COM | LANGSA – Dalam rangka mewujudkan kampus merdeka, USCND Langsa menjalin kerjasama dan melakukan pendandatanganan MoU dengan Politeknik Lhokseumawe, di ruang rapat Direktur Politekhnik Negri Lhokseumawe. Rabu, (10/02/2021).

Rektor Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa , Ns. Edy Mulyadi, M.Kep.,RN.,WOC (ET) N dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari PNL.

“Terimakasih atas sambutan yang luar biasa ini. Kedatangan kami bertujuan ingin mempererat silaturahmi dan selanjutnya penandatanganan MoU ” papar Edy Mulyadi.

Edy Mulyadi juga menyepakati bahwa kerjasama sangat penting, terutama terkait dengan program Kampus Merdeka.“Dengan adanya kampus merdeka belajar, akan memperbanyak peluang kerjasama,” ujar Edy Mulyadi.

Dijelaskannya , Universitas Sains Cut Nyak Dhien yang baru berdiri enam tahun tersebut, saat ini mempunyai 5 Fakultas dan 12 Program studi. Kampus yang terletak di pinggiran hutan mangrove Kota Langsa ini mempunyai motto Kampus Merdeka Eunterpreneur Pidie.

Sementara itu dalam sambutannya Direktur PNL Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc menekankan tentang pentingnya kerjasama. Maka pihaknya selalu siap bekerjasama dengan berbagai pihak.

“Kami siap bekerjasama dengan siapa saja,” tegas Rizal.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur PNL juga menegaskan tentang pentingnya menghasilkan lulusan yang siap bekerja.
“Saya selalu menekankan bahwa kita jangan selalu berpikir bagaimana meluluskan lulusan, tapi bagaimana lulusan bisa bekerja,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan lulusan kami juga dibekali dengan sertifikat kompetensi dan saat ini PNL mempunyai 6 Jurusan dan 23 Program Studi (Prodi).

Selanjutnya , usai penandatangan MoU antara dua pimpinan kampus, juga dilanjutkan dengan MoA antara Fakultas Teknik Informatika Universitas Sains Cut Nyak Dhien dengan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer PNL.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MoA antara Jurusan Teknik Sipil PNL dengan Fakultas Teknik Fakultas Sains Cut Nyak Dhien.

Kerjasama tersebut difokuskan di bidang Tridharma Perguruan Tinggi, yang meliputi bidang pendidikan, pengabdian dan penelitian, serta kerjasama bidang lainnya.