oleh

WOW! Nenek Berusia 93 Tahun ini Masih Hobi Touring

ACEHSATU.COM | JAKARTA – Ratu Elizabeth memang dikenal sebagai orang yang suka mengemudi mobil bahkan di usia senjanya. Nah untuk di motor ada juga wanita tua yang masih senang mengendarai motor di usianya yang sudah memasuki 93 tahun.

Ia adalah Gloria Struck yang mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan nama ini. Gloria telah mengendarai sepeda motor sejak tahun 1941 di usianya yang ke-16 tahun dan sampai saat ini tampaknya tidak berencana untuk berhenti dari hobinya tersebut.

BACA: Miliki Kecepatan 351 Km/jam, Ini Penampakan Motor Listrik Tercepat di Dunia

Hebatnya Gloria telah mulai mengendarai sepeda motor sejak masa wanita masih diperlakukan sangat tidak adil, namun dia tampil dengan mengendarai roda dua dan melaju bersama pria lain di aspal. Tidak dapat terbayangkan bagaimana reaksi orang zaman itu di mana wanita seharusnya tidak mengendarai sepeda motor yang saat ini mulai perlahan memudar dan wajar.

FOTO | Pool

Gloria tidak hanya mengendarai sepeda motor untuk pergi ke pasar dan pulang, dia benar-benar melakukan perjalanan berkeliling ke tempat jauh. Dia adalah anggota pertama dari klub motor ‘Motor Maid’, sebuah klub riding khusus wanita yang sudah ada sejak tahun 1940.

BACA: Salah Baca Google Maps, Motor Bebek Ini Terlibat Balapan Motocross

Sebagian besar orang memandangnya sebagai legenda. Nama ia pun terdaftar dalam AMA Motorcycle Hall of Fame 2016 dan Sturgis Hall of Fame 2011.

Setidaknya Gloria telah menempuh jarak 1 juta kilomoter di atas sepeda motor seumur hidupnya. Dalam masa itu ia menunggangi 11 Harley-Davidson dan 3 Indian yang berbeda-beda. Jika ia mencapai usia 100 tahun, Gloria berencana untuk melakukan touring antarnegara. (*)

Komentar