Wings Air Kembali Terbang Rute Kualanamu-Rambele

Maskapai Wings Air akan melayani lagi rute Kualanamu-Rambele. Maskapai ini jadi satu-satunya yang melayani rute yang menghubungkan Sumatera Utara-Aceh.
Rute Kualanamu-Rambele
Pesawat milik maskapai WingsAir sesaat sebelum lepas landas. (Foto: Beritasatu.com/Danung Arifin)

Wings Air Kembali Terbang Rute Kualanamu-Rambele

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH – Maskapai Wings Air akan melayani lagi rute Kualanamu-Rambele. Maskapai ini jadi satu-satunya yang melayani rute yang menghubungkan Sumatera Utara-Aceh.

Wings Air mengumumkan akan mulai melayani kembali penerbangan penumpang berjadwal domestik dari Bandara Rembele di Gampong Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Aceh (TXE) menuju ke Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).

Pengoperasian penerbangan kembali ini diharapkan bisa menjawab permintaan pasar jasa transportasi udara di kedua kota. Selain itu, diharapkan pula akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat dari Sumatera Utara ke Aceh, khususnya Kabupaten Bener Meriah.

Dari rilis pers Wings Air yang dikutip dari detikTravel, Kamis (11/2/2021), untuk jadwal penerbangannya akan berlangsung 3 kali dalam sepekan, yaitu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu (PP).

Rute Kualanamu-Rambele
Pesawat milik maskapai WingsAir sesaat sebelum lepas landas. (Foto: Beritasatu.com/Danung Arifin)

Jadwal rincinya sebagai berikut:

1. Kualanamu-Rembele nomor penerbangan IW-1410 pukul 08.00 WIB.

2. Rembele -Kualanamu nomor penerbangan IW-1411 pukul 09.20 WIB.

Untuk rute ini, Wings Air sudah mempersiapkan armada jenis baling-baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600, berkapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi dengan tata letak 2-2. Durasi penerbangan akan berlangsung kurang lebih 60 menit.

Wings Air menawarkan harga terbaik sekali jalan (one way), Kualanamu – Rembele mulai dari Rp 499.000 dan Rembele – Kualanamu mulai dari Rp 419.900.

Pada Januari 2021, Wings Air juga telah membuka rute terbaru Banjarmasin-Sampit.

Pada semester 2 tahun lalu, maskapai ini juga telah membuka rute Makassar-Tana Toraja, Makassar-Palu dan Kupang-Ruteng.

Harapan utama dari pembukaan rute baru ini adalah agar mampu membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian Indonesia. (*)