Lingkungan Hidup

Wartawan ACEHSATU Jadi Peserta Terbaik Pelatihan Jurnalisme Investigasi

Fajri Bugak berhasil mendapatkan penghargaan terbaik setelah menyisihkan peserta lain dari media-media nasional dan media lokal di Aceh.

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Wartawan portal berita online ACEHSATU.COM,  Fajrizal biasa dikenal dengan Fajri Bugak berhasil mendapat penghargaan terbaik dalam pelatihan jurnalistik investigasi tentang kejahatan lingkungan dan kehutanan yang dilaksanakan World Wide Fund for Nature (WWF).

Acara yang dilangsungkan selama tiga hari sejak 21 sampai 23  November 2017 di Hotel The Pade Banda Aceh. Menghadirkan dua pemateri  masing-masing Redaktur Investigasi Majalah Tempo, Mustafa Silalahi (Moses), dan Kokoh Julianto, Investigator WWF Indonesia di Eyes on Forest  di Riau.

Fajri Bugak yang merupakan wartawan liputan wilayah Bireuen mendapatkan penghargaan terbaik dalam kategori penilaian teknik wawancara dalam liputan Investigasi di hari terakhir pelatihan, Kamis (23/11/2017).

Mustafa Silalahi yang menjadi pemateri sekaligus juri dalam pelatihan tersebut menilai hasil wawancara dalam liputan investigasi yang dilakukan Fajri Bugak berhasil mengali informasi semaksimal mungkin dalam sebuah liputan investigasi.

Sehingga target yang ditentukan tercapai.

“Peserta ini berhasil membujuk narasumber sehingga mau berbicara buka-bukaan. Tentu si pewawancara mempunyai trik tersendiri dalam melakukan wawancara,” kata Redaktur Investigasi Majalah Tempo ini.

Ditambahkan, pria yang biasa dipanggil Moses ini dalam teknik melakukan wawancara investigasi diperlukan trik-trik khusus ketika melakukan wawancara seperti tidak menembak langsung ke fokus permasalahan.

Kemudian dibutuhkan kesabaran, serta harus mampu mengalihkan pembicaraan ke isu-isu lainnya.

Fajri Bugak berhasil mendapatkan penghargaan terbaik setelah menyisihkan peserta lain dari media-media nasional dan media lokal di Aceh.

Fajrizal mengucapkan terima kasih atas dukungan doa serta suport dari kawan-kawan lainnya sehingga berhasil tampil sebagai peserta terbaik mewakili media online ACEHSATU.COM. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top