WARNING: Angka Kasus Tenaga Medis Positif COVID -19 di Aceh Jaya Kian Menanjak

WARNING: Angka Kasus Tenaga Medis Positif COVID -19 di Aceh Jaya Kian Menanjak
Ilustrasi. Net

WARNING: Angka Kasus Tenaga Medis Positif COVID -19 di Aceh Jaya Kian Menanjak

ACEHSATU.COM | CALANG – Kasus tenaga medis terinfeksi Coronavrus Disease 2019 (COVID-19) di Aceh Jaya dilaporkan terus mengalami peningkatan. Semua pihak diingatkan untuk patuh terhadap pelaksanaan protokol kesehatan.

Jubir satgas COVID-19 Aceh Jaya, Idham Khalid seperti dilansir dari Antara,  Jumat (18/9/2020) mengatakan, sejauh ini sudah ada 11 tenaga medis yang positif COVID-19.

BACA JUGA: UPDATE: Positif Corona Aceh Tembus 3.031 Kasus, Meninggal 104 Orang

Para medis itu sebut Idham, terpapar akibat pernah melakukan kontak langsung dengan pasien yang Positif COVID-19.

Status postif Corona ke-11 tenaga medis setelah adanya keluar hasil swab dari Banda Aceh. Mereka tersebar di beberapa tempat tugas di Aceh Jaya.

“Saat ini sudah 11 orang yang tercatat terkonfirmasi positif covid-19 di Aceh Jaya,” kata Idham Khalid, Jum’at.

Ia menyampaikan kalau dari 11 tenaga medis yang terkonfirmasi positif COVID-19, diduga terpapar karena pernah melakukan kontak langsung dengan si pasien yang berobat di tempat mereka.

BACA JUGA: FAKTA TERBARU: Foto Mesum Zuraida Hanum Bersama Jefri Pembunuh Hakim Jamaluddin Diperlihatkan, Begini Reaksi Sang Ibunda

“Awalnya mereka merasa ada tanda gejala ke arah COVID-19, rata-rata tenaga medis tersebut meminta sendiri untuk di swab, yang akhirnya berdasarkan uji lab, mereka keluar hasil lab terkonfirmasi positif COVID-19,”kata Idham.

Idham menyampaikan kalau hingga saat ini tercatat sudah 45 orang warga Aceh Jaya Positif COVID-19 termasuk tenaga medis 11 orang.

“Hingga saat ini yang dinyatakan sembuh ada 3 orang sementara 3 orang lainnya meninggal dunia,” kata Idham.

BACA JUGA: Skandal Mesum Dua Staf Gituan di Jok Mobil yang Bikin PBB Meledak

Ia berharap masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai virus COVID-19 yang melanda Aceh Jaya. (*)