Warga yang Rumahnya Terdampak Erupsi Gunung Semeru Masih Bertahan di Pengungsian

Warga yang rumahnya terdampak bencana erupsi Gunung Semeru masih bertahan di pengungsian,  salah satu titik pengungsian di Balai Desa Sumber, Kecamatan Candi Puro, Kaupaten Lumajang, Jawa Timur
Pengungsi Erupsi Gunung Semeru
Pengungsi Semeru di Balai Desa Sumber, Candipuro (Foto: Detik.com | Deny Prastyo Utomo)

ACEHSATU.COM | Jawa Timur,- Warga yang rumahnya terdampak bencana erupsi Gunung Semeru masih bertahan di pengungsian,  salah satu titik pengungsian di Balai Desa Sumber, Kecamatan Candi Puro, Kaupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (05/12/2021).

Dikutip dari detik.com dari pantauan dilapangan sejumlah warga masih bertahan di pengungsian di balai Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candi Puro. Sejumlah warga yang mengungsi merupakan orang yang telah tua, selain itu juga terlihat sejumlah anak anak usia balita dan kalangan kaum ibu bertahan di lokasi pengungsian.

Dilokasi pengungsian para pengungsi tidur beralas tikar dan menggunakan selimut. Sejumlah warga juga terlihat membawa sejumlah pakaian ganti. Selain itu, mereka diperiksa kesehatannya oleh beberapa relawan kesehatan. Semantara bantuan terus berdatangan.

Salah satu relawan kesehatan, Hikmatus Saniyab mengatakan beberapa warga telah dilakukan pemeriksaan kesehatan banyak yang mengeluh pusing dan gatal-gatal.

“Yang dikeluhkan itu pusing, gatal-gatal. Terus tadi ada anak-anak yang mual dan muntah. Selain itu ada yang memiliki riwayat diabetes melitus,” ungkap Sani.

Sani menambahkan jika obat gatal-gatal di pengungsian masih belum ada, namun saat ini masih dalam proses pengadaaan di rumah sakit. “Saat ini obat gatal-gatal belum ada. Masih proses di rumah sakit,” pungkas Sani