Warga Turunan Positif Covid-19 Meninggal Dunia, Dimakamkan di Geundrieng

Warga Turunan Positif Covid-19 Meninggal Dunia, Dimakamkan di Geundrieng

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Korban meninggal akibat terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh kembali bertambah. Salah seorang warga turunan Tionghoa berinsial FSF (67) asal Kuta Alam, Banda Aceh meninggal dunia dalam perawatan di RSUZA Banda Aceh.

FSF yang merupakan pasien positif terpapar Covid-19 meninggal pada Kamis (16/7/2020) dan dimakamkan di komplek pemakaman Cina di Gampong Geundrieng, Aceh Besar.

Korban bertempat tinggal di Klaster Kuta Alam Banda Aceh. Mendiang sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH dalam keterangannya melalui Kapolsek Darul Imarah Aceh Besar Iptu Suriya, S.Pd.i mengatakan, prosesi pemakaman jenazah FSF berjalan normal tanpa penolakan warga di sekitar kuburan cina.

“Pemakaman FSF ini sesuai protokol kesehatan Covid-19 di pemakaman mereka di gampong Geundrieng, Aceh Besar oleh petugas dari RSUZA Banda Aceh,” sebut Kapolsek.

Prosesi pemakaman berjalan sesuai SOP penanganan jenazah pasien Covid-19 yang dilakukan oleh lima orang petugas dari RSUZA mengunakan APD lengkap.

Sejumlah keluarga turut hadir dalam prosesi pemakaman jenazah FSF. (*)