Warga Tionghoa Tewas Jatuh Dari Toko di Kualasimpang, Begini Kejadiannya

Seorang warga tionghoa inisial IO (70) warga Dusun Karya, Desa Kampung Kota Kualasimpang Kecamatan Kota Kualasimpang ditemukan tewas dibelakang tokonya. Diduga korban yang tidak dapat melihat tu terpeleset dan jatuh dari toko yang ditempatinya.Selasa (13/7/2021)
tewas
Warga Kualasimpang diduga bunuh diri dari atas tokonya. Selasa (13/7/2021) acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Seorang warga tionghoa inisial IO (70) warga Dusun Karya, Desa Kampung Kota Kualasimpang Kecamatan Kota Kualasimpang ditemukan tewas dibelakang tokonya. Diduga korban yang tidak dapat melihat tu terpeleset dan jatuh dari toko yang ditempatinya.Selasa (13/7/2021)

Kemudian jenazah korban di visum di RSUD Aceh Tamiang selanjutnya oleh polisi diserahkan kepada ketua PT MKS dan langsung dibawa ke Medan  selanjutnya diserahkan kepada keluarga besarnya di Kota Medan untuk dikebumikan.

Kapolres Aceh Tamiang,  Kapolres Aceh Tamiang, Ari Lasta Irawan,SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Fauzan Zikra kepada acehsatu.com, Selasa (13/7/2021) mengatakan, mayat korban sudah dilakukan visum, dugaan sementara korban terpeleset dari ruko tempat tinggalnya karena tidak dapat melihat. “Kita sedang dalami kasus ini,” ujarnya.

Secara terpisah ditambahkan Kapolsek Kualasimpang, Iptu Ontin Panjaitan kepada wartawan, korban IO diduga bunuh diri  dengan terjun dari ruko lantai atas rumahnya.

Kronologisnya jelas Kapolsek, sekira pukul 06.30 Wib ada warga Kota Kualasimpang datang ke Mapolsek Kualasimpang melaporkan ada seorang warga yang diduga bunuh diri. Mendapat informasi tersebut, anggotanya langsung menuju lokasi kejadian.

“Dilokasi anggota Polsek Kualasimpang mendapati korban dalam keadaan tidak bernyawa tergeletak di atas tanah belakang ruko karya,” ujar Iptu Ontin dan menambahkan, kemudian mayat tersebut dipindahkan ke dalam toko  baru kemudian di bawa ke RSUD Aceh Tamiang untuk dilakukan visum.

Lanjut Kapolsek, dari keterangan kakak kandung korban, Alin (80), korban sudah tiga tahun lamanya berpisah dengan istrinya dan sejak itu korban tinggal bersama dan diurus kakak kandungnya itu.

“Kakak beradik ini tinggal bedua dalam ruko tersebut,” ujar Kapolsek lagi.

Sekira pukul 06.00 Wib, kakak kandung korban Alin, bangun dari tidur dan melihat korban tanpa ada rasa curiga apapun. Kemudian seperti biasa kakaknya mempersiapkan teh dan sarapan  pagi.

tewas
Warga Kualasimpang diduga bunuh diri dari atas tokonya. Selasa (13/7/2021) acehsatu.com/ist

Namun saat mengantar sarapan korban, kakak kandung korban mulai mencari adiknya tetapi tidak ditemukan sehingga ia menelpon Kopda Bambang dari Koramil yang sudah di kenalnya, memberi tahu korban tidak ada dirumah dan sudah di cari di setiap dalam ruko rumahnya dari lantai satu sampai lantai enam korban tidak ditemukan.

“Kemudian kakak kandung korban mencari dibagian belakang ruko tersebut dan terkejut melihat korban tergeletak di atas tanah belakang rumahnya dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

“Analisa sementara korban dengan meraba berjalan pelan dari kamarnya yang ada di lantai lima hingga ke balkon lantai enam paling atas dan dengan sengaja melompatkan dirinya sendiri hingga terjatuh dari lantai atas,” jelas Kapolsek dan menambahkan, hasil pemeriksaan yang dilakukan anggotanya dilantai enam paling atas ruko tersebut, ditemukan sepasang sendal karet hitam yang duga milik korban.

“Setelah visum selesai di RSUD Aceh Tamiang mayat korban kita serahkan kepada ketua PT MKS dan langsung dibawa ke Kota Medan untuk diserahkan kepada keluarga besarnya untuk dikebumikan,” pungkas Kapolsek Kulasimpang Iptu Ontin Panjaitan. (*)