oleh

Warga Tapaktuan Keluhkan Kondisi Jalan yang Rusak dan Berlumpur

ACEHSATU.COM | TAPAKTUAN – Warga Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, mengeluhkan kondisi badan jalan desa mereka yang sudah rusak parah dan berlumpur. Kerusakan terjadi akibat dilintasi truk pengangkut material tanah berukuran besar.

Diberitakan Antara, Yulizar, warga Gampong Panton Luas, Kecamatan Tapaktuan di Tapaktuan, Kamis (13/4/2017) mengatakan, akibat truk yang yang lalu lalang mengangkut material telah mengakibatkan badan jalan dipenuhi lubang besar dan dalam.

Hal itu diperparah saat musim hujan tiba seperti saat ini, badan jalan jadi berlumpur tak ubahnya kubangan kerbau, sehingga sulit di lalui kenderaan.

“Kondisi badan Jalan Habib Musthafa ini bagaikan kubangan kerbau dan itu sudah terjadi sejak dimulainya  pengerjaan pelebaran jalan menuju Gampong Panton Luas  6 bulan lalu,” ungkapnya.

Lumpur yang terjadi pada badan jalan sepanjang sekitar 300 meter menyulitkan bagi para pelintas, baik pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor dan mobil. Namun sejauh ini belum tampak upaya perbaikan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Aceh Selatan terhadap kondisi jalan yang telah rusak parah itu.

“Jangan karena  ingin melakukan pelebaran jalan menuju Gampong Panton Luas,  badan jalan yang sebelumnya bagus menjadi hancur, namun setelah hancur diabaikan begitu saja,” sesalnya kepada Antara.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Aceh Selatan Twk Bahrumsyah sejauh ini belum berhasil dikonfirmasi karena ketika didatangi ke kantornya yang bersangkutan sedang tidak berada di tempat. Dihubungi ke nomor ponselnya juga tidak aktif.

Sumber: Antara

Komentar

Indeks Berita