Warga Tamiang Diminta Waspadai Banjir

Warga Tamiang Diminta Waspada Banjir

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang meminta warga Aceh Tamiang  mewaspadi banjir yang dapat terjadi tiba-tiba, mengingat seminggu terakhir curah hujan tinggi di kabupaten ini.

“Masyarakat harus tetap waspada karena bencana bisa datang secara tiba-tiba, dalam hitungan menit tanpa kita duga,” ujar Kepala BPBD Aceh Tamiang, Syahri kepada Acehsatu.com, Jumat (1/5/2020).

Dampak hujan semalam, jelasnya, sekitar Kampung Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun dilaporkan banjir menggenangi badan jalan dan pemukiman warga. Memang daerah yang tergenang air selama ini juga sering banjir namun ketinggian masih dapat dilintasi kenderaan roda dua.

“Kita terus memantau kondisi banjir di Kecamatan Tenggulun, saat ini ketinggian tidak bertambah namun juga tidak turun,” ujar Kadis lagi.

Dikhawatirkan, jika  hujan terus mengguyur Aceh Tamiang bukan tidak mungkin sejumlah rumah akan terendam dengan ketinggian banjir lebih dalam. Dampaknya warga harus diungsikan.

Kita sudah siap dan beberapa personil BPBD sudah menuju ke Tenggulun untuk memantau kondisi terkini sehingga jika sewaktu-waktu kondisi tidak terduga terjadi cepat diambil langkat lebih lanjut (*).