Warga Resah, Tagihan Listrik Melonjak, Walikota Didesak Panggil Maneger PLN Langsa

Warga Resah, Tagihan Listrik Melonjak, Walikota Didesak Panggil Maneger PLN Langsa

ACEHSATU.COM | LANGSA – Melonjaknya tagihan rekening listrik secara mendadak membuat sejumlah warga menjadi resah.

Bahkan warga meminta Walikota Langsa Usman Abdullah, SE segera memanggil Maneger PLN Langsa untuk menjelaskan kepada publik terkait membengkaknya tagihan rekening Listrik warga tanpa ada pemberitahuan dari pihak Perusahaan BUMN plat merah itu.

“Warga mulai resah, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kami berharap Walikota Langsa selaku kepala Daerah segera memanggil pimpinan PLN Langsa guna meminta penjelasan tentang hal ini,” kata Sekretaris Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma PP) Kota Langsa, Sukma M. Taher, S Pd pada ACEHSATU.COM, Selasa (5/4/2020).

Menurutnya, langkah itu patut dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Langsa tersebut untuk mendapat penjelasan kongkrit dari pihak managemen PLN Langsa tentang kenaikan tarif listrik yang dirasakan sangat memberatkan warga.

“Faktanya, Senin (4/5/2020) sejumlah warga mendatangi kantor PLN Langsa pertanyakan kenaikan tarif listrik yang dirasakan sangat memberatkan,” ujarnya

Pihaknya sangat menyesalkan kebijakan sepihak PLN. Ditengah carut marutnya kondisi ekonomi masyarakat akibat deraan wabah Covid-19. PLN bukan menjadi bagian dari solusi, malah sebaliknya membuat rakyat semakin menjerit dengan kebijakan sepihaknya

“Kita berharap Walikota dan Dewan Perwalilan Rakyat (DPRK) Langsa segera memanggil Pimpinan PLN untuk menjelaskan pada masyarakat, apa sesungguhnya yang terjadi,” pinta Sukma. (*)