Warga Resah, Harimau Muncul Dipemukiman, Ternak Sudah Diserang

Warga Resah, Harimau Muncul Dipemukiman, Ternak Sudah Diserang

ACEHSATU.COM [ ACEH SELATAN – Warga  Gampong (desa) Jambo Dalem dan Kapal Sesak, Kecamatan Trumon Timur dilaporkan resah dengan munculnya dua harimau di sekitar pemukiman warga.

Dua ekor harimau ini sering masuk kepemukiman warga dan menyerang ternak.

Kondisi ini membuat warga takut, khawatir saat ke ladang bahkan harimau ini sudah menyerang ternak, delapan ekor kambing sudah disikat macan ini untuk makanannya. Bukan itu saja harimau tersebut juga dilaporkan terlihat di lintas jalan nasional Tapak Tuan – Medan.

Saat ini pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh sudah menurunkan tim dan pawang untuk menghalau harimau tersebut ke dalam hutan

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SIK melalaui Kapolsek Trumon Timur, Iptu Jumanto kepada wartawan, Kamis (11/6/2020) mengakui sudah mendapat laporan terkait munculnya dua harimau ini dipemukiman warga, bahkan sempat muncul di jalan lintas nasional

Dijelaskan, saat ini tim BKSDA Aceh sudah turun ke Kecamatan Trumon Timur lokasi berkeliaran hariamu tersebut, untuk memasang perangkap, juga dilibatkan pawai harimau untuk menghalau macan ini agar masuk kembali ke dalam hutan.

“Mudah-mudahan harimau ini kembali kehutan sehingga warga tidak was-was lagi,” ujar Kapolsek. (*)