Warga Pintu Rime Gayo Temukan Bayi Laki-laki di Pinggir Jalan

Warga Kampung Alur Cinicin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah  menemukan bayi berjenis laki-laki ditemukan di pinggir jalan.
Pintu Rime Gayo
Bayi laki-laki ditemukan oleh warga Kampung Alur Cinicin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah," Sabtu (HO/Polrea Bener Meriah)

ACEHSATU.COM | REDELONG – Warga Kampung Alur Cinicin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah  menemukan bayi berjenis laki-laki ditemukan di pinggir jalan.

Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo melalui Kasat Reskrim Iptu Bustani, Minggu mengatakan bayi tersebut ditemukan oleh warga pada Sabtu sore di kawasan pinggir Jalan Takengon-Bireuen.

“Bayi tersebut ditemukan di pos sumbangan tepatnya di pinggir Jalan Takengon-Bireuen di Kampung Alur Cincin,” kata Iptu Bustani.

Pintu Rime Gayo
Bayi laki-laki ditemukan oleh warga Kampung Alur Cinicin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah,” Sabtu (HO/Polrea Bener Meriah)

Menurutnya kuat dugaan bayi tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya sendiri karena hasil hubungan gelap.

Saat ini kata dia bayi tersebut sudah ditangani oleh bidan desa setempat dan selanjutnya akan dibawa ke RSUD Muyang Kute Bener Meriah.

“Setelah diperiksa oleh bidan desa diketahui kondisi bayi dalam keadaan sehat,” kata Bustani.

Selanjutnya bayi tersebut akan ditangani oleh Dinas Sosial Kabupaten Bener Meraih.

Pihaknya kata Bustani akan mengusut kasus ini untuk mencari tahu orangtua kandung si bayi.

“Kita akan terus melacak siapa yang membuang bayi itu,” kata Iptu Bustani. (*)