Warga Pidie Jaya Temukan Manyat Pria Tergantung di Pohon Rambutan

seorang pria dengan kondisi leher terikat dengan kain dan tergantung di dahan pohon rambutan di perkebunan milik warga
ilustrasi- gambar istimewa

ACEHSATU.COIM | Pidie Jaya – Penemuan manyat seorang pria dengan kondisi leher terikat dengan kain dan tergantung di dahan pohon rambutan di perkebunan milik warga Dusun Matang Gampong Peurade Kecamatan Panteraj Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Kamis, (06/10/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Panteraja membenarkan kejadian penemuan manyat dalam posisi tergantung di pohon rambutan milik salah satu warga Panteraja.

Setelah menerima laporan tersebut, Kapolsek Panteraja bersama dengan Personil mendatangi TKP dan mendapati bahwa memang benar ada seorang laki-laki yang tergantung dibatang pohon Rambutan, selanjutnya Kapolsek menghubungi Tim Inavis Polres Pidie Jaya guna dilakukan olah TKP.

“Ada masyarakat yang melaporkan ke Polsek Panteraja tentang Penemuan Mayat yang tergantung di batang pohon Rambutan dengan Kain terikat dileher didalam Kebun milik Sdr. Yusriadi Bin M. Taeb tadi sekitar pukul 11.00. WIB” Kata Kapolsek.

Dari hasil penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Polisi berhasil mengumpulkan identitas manyat tersebut yaitu, korban bernama Abdul Gani Bin Gade (62) pekerjaan sebagai Nelayan dan tercata sebagai warga GP. Reudeup Kec. Panteraja Kab. Pidie Jaya.

Selanjutnya Kanit Intelkam Polsek Panteraja melakukan Wawancara dengan Saksi pertama yang menemukan mayat tersebut Sulaiman Maun (72) yang juga warga GP. Reudeup Kec. Panteraja Kab. Pidie Jaya.

Menurut Keterangan Saksi Sekira pukul 11.00 Wib saksi bersama anak nya An. Darmadi bermaksud membawa batang bambu kekebun, saat itu Saksi terkejut karena melihat ada orang yg tergantung dengan kain selendang batik di batang pohon rambutan didalam kebun milik Sdr. Yusriadi Bin M. Taeb dengan kondisi sudah meninggal.

Selanjutnya Saksi menyuruh Anaknya untuk memberitahukan hal tersebut kepada masyarakat Gp. Reudeup karena Saksi kenal dengan Korban

Sekira pukul 12.30 Wib, manyat telah di Evakuasi oleh PMI Kab. Pidie Jaya ke RSUD Pidie Jaya guna dilakukan Visum et Repertum.

Sampai berita ini terbit belum ada laporan Visum mengenai penyebab atas kasus temuan manyat tersebut.