Bireuen

Warga Kemukiman Bugak Desak Pemkab Segera Aspal Jalan Gampong

“Hampir setiap tahun Musrembang selalu diusul, namun hingga saat ini jalan Mukim Bugak belum diaspal,”

Foto | fajri bugak

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Sejumlah masyarakat dalam Mukim Bugak, Kecamatan Jangka  mendesak   Pemerintah Kabupaten Bireuen agar segera mengaspal jalan desa yang menghubungkan beberapa DDesa dalam Kemukiman Bugak.

Jalan sepanjang 3,2 Km yang menghubungkan Gampong Pante Paku, Pante Ranub, Pante Sukon, Bugak Blang hingga tembus ke Bugak Krueng  mengalami kerusakan yang sangat parah.

Ruas jalan tak bisa dilalui bahkan jika musim hujan seperti ini banyak kendaraan yang jatuh dikarenakan jalan licin berlumpur.

Hal tersebut disampaikan warga Pante Ranub, Ilham Manzis Alfarisy kepada ACEHSATU.COM, Jumat, (1/12/2017).

Ia mengatakan jalan penghubung antar Gampong dalam Mukim Bugak sudah sangat sangat  lama rusak, kenyataan Pemerintah Kabupaten Bireuen seolah-olah tutup mata terhadap kerusakan jalan ini.

“Hampir setiap tahun Musrembang selalu diusul, namun hingga saat ini jalan Mukim Bugak belum diaspal,” ungkap Ilham.

Senada juga diungkapkan warga Desa Bugak Krueng Alamsyah. Ia mewakili masyarakat Kemukiman Bugak mendesak Pemkab Bireuen maupun Pemerintah Aceh melalui dinas terkait untuk segera menurunkan tim melihat kondisi jalan yang sudah tidak layak dilalui lagi.

Selama ini masyarakat Kemukiman Bugak menggunakan jalan ini untuk mengangkut hasil panen tambak, hasil tangkapan ikan dari laut maupun untuk keperluan lainnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top