Warga Gampong Bireuen Meunasah Dayah Sembelih 25 Sapi dan 5 Ekor Kambing Kurban

0
2

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Warga Gampong Bireuen Meunasah Dayah, Kecamata Kota Juang, Kabupaten Bireuen, menyembelih 25 ekor sapi dan 5 ekor kambing kurban pada Idul Adha 1440 H tahun 2019.

Penyembelihan qurban dilakukan didua tempat yakni di meunasah induk 18 ekor sapi, 5 ekor kambing dan di Dusun Teungku di Ibu 7 ekor sapi, jumlah semuanya 30 ekor.

Semua daging kurban tersebut dikumpulkan di halaman Meunasah Desa Bireuen Meunasah Dayah, Kecamatan Kota Juang yang untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat setempat.

Kechiek Gampong Meunasah Dayah, Mahyuddin Abdullah, kepada ACEHSATU.COM, pada Senin, (12/8/2019) mengatakan, hewan qurban tersebut berasal dari qurban kelompok keluarga dan qurban kelompok arisan Masyarakat Gampong Meunasah Dayah.

“Kita sangat besyukur dengan qurban tahun ini, semoga insyAllah tahun depan jumlah hewan kurban lebih meningkat lagi,” ungkap Mahyuddin

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana kurban T.M Yusuf atau yang akrab disapa Apatu menambahkan, daging qurban ini kita bagi kepada seluruh warga fakir dan orang miskin yang di Gampong setempat pada Pukul 14.00 WIB siang ini.

“Dengan qurban ini menjadi amal ibadah kita dan menjadi kendaraan masa depan di akhirarat nantinya,” pungkasnya Apatu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here