Warga Berbelanja di Pasar Peukan Enggan Pakai Masker   

Warga Berbelanja di Pasar Peukan Enggan Pakai Masker   

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Sebagian besar warga yang berbelanja di Pasar Peukan di Aceh Tamiang masih enggan menggunakan masker padahal sejumlah kelompok masyarakat sudah membagikan masker kepada warga.

Kondisi ini membuat Satpol PP/WH Aceh Tamiang kembali turun ke Peukan Kejuruan Muda untuk membagikan masker kepada warga yang berbelanja di peukanan ini. Minggu (14/6/2020).

Kasatpol PP/WH Aceh Tamiang, Asmai melalui Kabid Penegakan Syariat Islam, Syahrir Pua Lapu kepada Acehsatu.com, Jumat (12/6/2020) mengatakan, temuan pihaknya bersam Forkompincam Kejuruan Muda saat melakukan penegakan disiplin bagi warga yang tidak menggunakan masker, ternyata kedepatan sebagian besar warga yang berbelanja ke pasar enggan pakai masker.

Kondisi ini membuat Satpol PP/WH melakukan sosialisasi kembali akan bahaya Covid-19 atau virus corona kepada warga. Sebagian warga beralasan tidak memiliki masker sehingga tidak di pakai. Padahal sebelumnya Pukesmas Kejuruan Muda juga sudah membagikan masker kepada pengunjung pasar sebulan lalu.

Akhirnya kita membagikan 1000 masker lagi kepada pengujung pasar. “Masker tersebut merupakan bantuan tim gugus tugas Covid-19 kabupaten Aceh Tamiang,” ujarnya.

Kedepan di ingatkan Syahrir, pihaknya bersama Forkompincam Kejuruan Muda akan melakukan penegakan disiplin menggunakan masker, warga yang ke pasar tidak menggunakan masker kita minta balik arah ambil masker dulu baru boleh ke peukan berbelanja.(*)