Warga Aceh Sembuh COVID-19 Bertambah 49 Orang

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Aceh melaporkan penambahan 49 orang warga terinfeksi virus corona yang telah sembuh per hari ini, sehingga totalnya telah mencapai 6.158 orang.
Pasien Sembuh Corona
Ilustrasi COVID-19 (Foto: Edi Wahyono-detikcom)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Aceh melaporkan penambahan 49 orang warga terinfeksi virus corona yang telah sembuh per hari ini, sehingga totalnya telah mencapai 6.158 orang.

“Hari ini penderita COVID-19 di Aceh bertambah lagi 49 orang, sedang konfirmasi  kasus baru tiga orang,” kata Jubir COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Senin.

Data Dinas Kesehatan Aceh, puluhan warga yang telah sembuh itu paling banyak berasal dari Kabupaten Bener Meriah 16 orang, Aceh Tengah 14 orang, Banda Aceh 12 orang, Aceh Tamiang empat orang dan Lhokseunawe tiga orang.

Sedangkan tiga kasus baru yang terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari Kota Banda Aceh, berdasarkan hasil pemeriksaan swab nasopharing dan oropharing dengan real time polymerase chain reaction (RT-PCR).

“Alhamdulillah tidak ada penderita COVID-19 di Aceh yang dilaporkan meninggal dunia hari ini,” ujar Jubir yang akrab disapa SAG itu.

Meski penambahan kasus COVID-19 terus menunjukkan menurun, SAG meminta warga untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau 3M.

“Perjuangan kita menjalankan protokol kesehatan dengan gerakan bersama memakai masker sebagai bagian praktek 3M tidak akan sia-sia,” ujarnya.

Secara akumulatif, warga daerah Tanah Rencong yang terkonfirmasi COVID-19 telah mencapai 7.690 orang, diantaranya 6.158 orang telah sembuh, 282 orang meninggal dunia dan 1.250 orang masih dirawat atau isolasi mandiri. (*)