oleh

Warga Abdya Anggap Pemerintah Tak Serius Membantu Rumah Miliknya

-Abdya-59 views

ACEHSATU | ABDYA – Rumah yang dihuni Fariati (42) warga Gampong Geulima Jaya, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sering difoto oleh dinas terkait dengan dalih akan mendapat rumah bantuan.

Bukan hanya difoto, kartu keluarga miliknya pun kerap diambil, sebagai bukti dan dokumentasi bahwa Fariati dan suaminya Nazar layak mendapat bantuan rumah dari pemerintah.

“Rumah kita sudah sangat sering difoto. Mereka menjanjikan kalau kita layak mendapat rumah bantuan,” kata dia, Sabtu (12/1/2109).

Dikatakan Fariati, dulu pemerintah pernah menjanjikan ia rumah bantuan melalui Baitul Mal Abdya. Namun sampai sekarang belum kunjung direalisasi.

Selain itu, kata dia, baru-baru ini ada pihak dinas sosial yang memberi tongkat untuk suaminya yang sedang dilanda sakit, dan berjanji akan menyampaikan kondisi rumahnya yang reot kepada orang nomor dua di kabupaten Abdya,” kata dia

Sementara itu, Miswar, kepala desa setempat, mengakui bahwa Fariati layak mendapat rumah bantuan.

“Dulu pernah saya foto rumah Fariati dan saya kirim ke bapak Wakil Bupati. Namun sampai sekarang belum digubris,” kata Miswar.

Ia berharap, pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk serius menanggapi warganya yang sangat memperihatinkan itu.

“Kita berharap pemerintah serius membantunya. Kasihan rumahnya sudah reot seperti itu, suami dia pun sedang sakit-sakitan,” kata Kepala Desa Geulima Jaya. (*)

Komentar