oleh

Wapresma UIN Minta Pemerintah Tunjukkan Bukti Pembatalan Anggaran KADIN

-Banda Aceh, Nanggroe-88 views

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) UIN Ar-Raniry, Luqmanul Hakim meminta Pemerintah Aceh serius menangani persoalan usulan anggaran Kadin terkait beredarnya kabar klarifikasi dari pemerintah Aceh melalui Juru Bicara (Jubir) pemerintah Aceh Saifullah Abdul Ghani (SAG) beberpa waktu lalu.

“Kami meminta bukti keseriusan pemerintah Aceh terkait pembatalan alokasi anggaran yang akan dimanfaatkan untuk keperluan KADIN Aceh dengan menunjukkan kepada Masyarakat Aceh surat resmi pembatalan tersebut,” katanya, Sabtu (16/11) di Banda Aceh.

Lanjutnyanya,hal ini dikarenakan masyarakat aceh butuh kepastian. Ia mengatakan, jangan sampai penyataan tersebut hanya sebatas di media saja, akan tetapi tetap berjalan dibelakang layar.

“Kami juga mengharapkan jangan sampai pemerintah Aceh melakukan pembohongan publik terkait beberapa item yang dibelanjakan untuk kepentingan kantor KADIN tersebut,” tutur Lukman.

Ia juga menganggap Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) lalai dalam mengawasi setiap kebijakan anggaran.

“Apakah DPR Aceh sudah tidak bisa membedakan lagi mana yang menjadi skala prioritas dalam membelanjakan APBA. kenapa bisa lolos alokasi anggaran untuk kepentingan para saudagar KADIN Aceh, sedangkan masih banyak rakyat miskin yang harus di prioritaskan,” ujarnya.

Maka dari itu, ia mengatakan bahwa pemerintah Aceh harus menunjukkan bukti kongkrit pembatalan tersebut melalui surat resmi.(*)

Komentar

Indeks Berita