Walikota Langsa Lakukan Mutasi, Dari Eselon Dua sampai Empat

"Mutasi ini menjadi renungan bersama dan bahan evaluasi menjelang akhir masa jabatan saya sebagai Walikota Langsa," Walikota Langsa, Usman Abdullah
Mutasi
Walikota Langsa, Usman Abdullah melakukan mutasi terhadap 30 pejabat di lingkungan Pemko Langsa. Jumat 5 Agustus 2022. Acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ LANGSA – Walikota Langsa, Usman Abdullah melakukan mutasi sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Langsa mulai dari eselon II, III dan IV di Aula Cakra Donya, Jumat 5 Agustus 2022.

Mutasi dilakukan dalam rangka penyegaran, mengisi posisi yang kosong kerena ada ASN pensiun, naik jenjang lebih tinggi serta adanya pembinaan dari pimpinan OPD.

Untuk eselon II ada tiga pejabat, Khairul Ichsan yang sebelumnya menjabat Plh Kepala BPKD kini dilantik sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Langsa.

Rusli Jufri ditunjuk Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Langsa, sebelumnya yang bersangkutan menjabat Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional pada Kesbangpol Langsa.

Baca : Said Mahdum Jabat Sekda Kota Langsa, Pejabat Lama Jadi Staf Ahli

Siti Zuriah dipromosi sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakot Langsa dari jabatan lama, Sekretaris Kesbangpol Langsa

Dalam pelantikan tersebut 30 pejabat eselon III dan IV yang dilantik, diantaranya, Sekretaris Kesbangpol dijabat Kamaruzzaman, Sekretaris Dinas Pertanahan Kota Langsa, Ade Putra Wijaya Siregar dan Sekretaris  Dinas PUPR, Teuku Anshar.  

Mutasi
Walikota Langsa, Usman Abdullah melakukan mutasi terhadap 30 pejabat di lingkungan Pemko Langsa. Jumat 5 Agustus 2022. Acehsatu.com/ist

Berikutnya, Sekretaris MAA Hamdani, dan Pj Sekretaris Baitul Mal Langsa. Jauwahir .

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah pada pelantikan tersebut mengatakan, mutasi yang dilakukan guna mengisi posisi jabatan yang kosong baik karena ada ASN yang pensiun dan ada juga yang naik jenjang lebih tinggi serta ada hasil pembinaan dari pimpinan.

Baca : Wali Kota Langsa Geser Kadis DPPKP, Koperindag dan UKM serta Kepala BPBD

Toke Seum sapaan akrab Usman Abdullah mengaskan, mutasi yang dilakukan tidak ada kepentingan dirinya maupun wakil walikota namun bentuk penyegaran, evaluasi dari pimpinan OPD.

“Mutasi ini menjadi renungan bersama dan bahan evaluasi menjelang akhir masa jabatan saya sebagai Walikota Langsa,” ujar Walikota

bekerjalah dengan ikhlas karena sebaik-baiknya kita bermanfaat bagi orang lain,” demikian Walikota Langsa mengakhiri kata sambutan (*)