Nanggroe

Walikota Gelar Pesta Khitanan, Pelayanan Publik di Kota Subulussalam Lumpuh

Walikota Subulussalam, Meurah Sakti, dalam jamuan makan bersama para undangan yang hadir di pesta khitanan sang anak. | ACEHSATU.COM/NUKMAN ARUNG

Walikota Subulussalam, Meurah Sakti, dalam jamuan makan bersama para undangan yang hadir di pesta khitanan sang anak. | ACEHSATU.COM/NUKMAN ARUNG

Laporan Nukman Arung

ACEHSATU.COM, SUBULUSSALAM – Hajatan Walikota Subulussalam, Meurah Sakti menggelar pesta khitanan secara besar-besaran bagi sang anak, berekses pada lumpuhnya pelayanan publik di hampir semua kantor pemerintahan setempat. Lantaran pesta tersebut, seluruh perkantoran nyaris kosong berbeda jauh dari hari biasanya.

Informasi yang dihimpun media ini, hal itu terjadi akibat pada jam kerja ratusan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemerintahan Kota Subulussalam dilibatkan dalam kepanitiaan acara khitanan putra kandung Walikota.

Parahnya lagi, kekosongan pegawai terlihat hampir di seluruh kantor. Mulai Kantor Desa, Kantor Camat, Kantor SKPK hingga Sekretariat Daerah. Sehingga, pelayanan publik di daerah ini secara otomatis menjadi terhenti.

Kabar yang diperoleh dari salah seorang panitia, keterlibatan PNS Kota Subulussalam dalam hajatan yang berlangsung selama lima hari, hingga Sabtu (19/3/2016) mendatang itu, merupakan perintah langsung atasan. “Apalah daya, kami hanya bawahan,” tuturnya sembari meminta agar identitasnya dirahasiakan.

Berdasarkan pantauan ACEHSATU.COM di tempat acara, Rabu (16/3/2016) siang, benar tampak sejumlah PNS di saat jam dinas terlibat sebagai panitia acara. Bahkan, Sekretaris Daerah Kota Subulussalan, Damhuri SP MM juga beberapa Kepala SKPK lainnya turut terlihat mengenakan pakaian kepanitiaan.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top