Wali Kota Langsa Geser Kadis DPPKP, Koperindag dan UKM serta Kepala BPBD

Pelantikan pejabat esselon II jajaran Pemko setempat, langsung dilakukan oleh Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut di Aula pertemuan Sekretariat Pemko Langsa, Senin (5/10/2020). Foto Jamil Gade

ACEHSATU.COM | LANGSA – Sejumlah kepala Dinas dan Badan di jajaran pemerintahan Kota Langsa, dilakukan pergeseran.

Hal itu berlangsung dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut di Aula pertemuan Sekretariat Pemko Langsa, Senin (5/10/2020).

Pelantikan pejabat esselon II jajaran Pemko setempat, langsung dilakukan oleh Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid.

Kebijakan itu ditempuh bagian dari upaya penyegaran kinerja di jajaran  Pemerintahan Kota Langsa.

Adapun pejabat yang digeser yaitu Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKMM Kota Langsa, Drs Zulhadisyah, S.MSP menempati pos barunya sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah.

Rudi Selamat SP jabatan lama kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, jabatan baru Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Sekretariat Daerah Kota Langsa.

Ali Musafah,SE Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa menempati pos barunya sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Langsa.

Terakhir, Junaidi SKM. M.Kes jabatan lama Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dipercayakan menempati posisi barunya sebagai Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Langsa.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Langsa Marzuki Hamid mengatakan, pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilakukan ini adalah hal yang wajar ditubuh birokrasi pemerintahan dan bagian dari tuntutan kebutuhan organisasi.

Menurut orang nomor dua di Pemerintahan Kota Langsa itu Jabatan adalah amanah bukan warisan

“Sering kami sampaikan di setiap kesempatan, jabatan itu merupakan amanah jadi jangan disia siakan dan jagalah amanah dari pimpinan itu dengan perundang undangan” ujarnya

Dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada pejabat yang baru saja dilantik.

Posisi kursi yang ditinggalkan Kadis Koperindag, Perdagangan, Koperasi dan UKM maupun Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa untuk sementara ini kosong. (*)