Wali Kota Banda Aceh Resmikan Rumah Pengolahan Tiram

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, SE, Ak, MM meresmikan Rumah Pengolahan Tiram di Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh pada Rabu (12/02/2020) di Jl Kepiting, Dusun Kutaran, Desa Setempat.

Rumah Pengolahan Tiram ini sendiri dibangun oleh program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Gampong Alue Naga karena melihat potensi dan peluang pemanfaatan tiram yang telah diolah oleh beberapa kelompok masyarakat di gampong tersebut.

Astra dan Natural Aceh serta beberapa organisasi lain telah memberikan pendampingan ke masyarakat selama beberapa tahun.

Keberadaan rumah pengolahan tiram ini akan sangat membantu para kelompok-kelompok pengolahan tiram di gampong Alue Naga.

Selain meresmikan rumah pengolahan tersebut, Walikota Banda Aceh juga meresmikan bantuan budidaya tiram dan dermaga di desa setempat.

Acara tersebut juga disertai penyerahan bantuan alat tangkap kepada nelayan dari Astra, bantuan beasiswa pendidikan untuk anak-anak yatim dan dhuafa oleh Astra.

Bantuan Buku untuk kelompok pengajian dari Natural Aceh, penyerahan santunan dan kartu asuransi Bencana oleh BPBD kota Banda Aceh serta pelatihan manajemen usaha terpadu dari Politeknik kutaraja yang mengandeng mitranya Politeknik Tuanku Sultanah Bahiyah Kedah, Malaysia sebagai bagian pengabdian masyarakat dari insitutusi perguruan tinggi.

Geuchik Gampong Alue Naga Tgk. Faisal Dan mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga untuk seluruh instansi dan organisasi yang luar biasa peduli pada Gampong Alue Naga.

“Kami sangat terharu, sebagai salah satu gampong dengan tingkat kemiskinan yang tinggi, rentan dan korban bencana, ternyata tidak ditinggalkan sendiri. Bantuan dan dukungan ini membuat kami kuat, tangguh dan optimis menjalani kehidupan yang lebih baik kedepan,” ucap Tgk Faisal. (*)