Foto

Wakil Bupati Simeulue Bantah Dukung Pemekaran

Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar

Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar

ACEHSATU.COM, BANDA ACEH  Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar membantah pemberitaan yang menyebutkan dirinya mendukung rencana pemekaran Provinsi Leuser Antara Barat Selatan (ALABAS).

Bantahan tersebut disampaikan Hasrul Edyar melalui pesan singkat yang diterima ACEHSATU.COM, Rabu (17/02/2016).

Dia mengatakan, pernyataan yang ia sampaikan tidak sepenuhnya dimaksudkan sebagai dukungan terhadap rencana pembentukan Provinsi ALABAS.

“Terkait dengan berita ACEHSATU.COM bahwa kami mendukung pembentukan Provinsi ABAS, itu memang betul. Tapi dalam wawancara itu Kami tegaskan jika disetujui dan sudah dipertimbangkan Pemprov dan Pusat,” katanya.

Hasrul menjelaskan, pada saat diwawancara, dirinya menyampaikan bahwa rencana pemekaran Aceh harus tetap mengacu pada kepentingan publik serta Undang-undang Pemerintahan Aceh (UUPA) dan MoU Helsinky. Namun jika sebaliknya, maka rencana tersebut sebaiknya tidak perlu diteruskan.

“Jika bertentangan dengan MoU Helsinky maka lebih baik menjaga kondisi yang sudah relatif kondusif serta fokus membangun Aceh yang sekarang aja,“ tegas Wakil Bupati Simeulue sembari mengatakan pihaknya lebih mementingkan rencana pemekaran Kabupaten Selaut Besar ketimbang mengurusi pembentukan ALABAS.

Diberitakan sebelumnya, Kabupaten Simeulue setuju dan mendukung rencana pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara Barat Selatan (ALABAS).  Hal itu disampaikan Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar, Senin (8/2).

Hasrul mengatakan bahwa dirinya mendukung langkah pemekaran ALABAS. Namun karena belum masuk agenda di pusat, saat ini Simeulue masih fokus rencana pemekaran Kabupaten Kepulauan Selaut Besar di Simeulue.

“Intinya, jika pemekaran adalah yang terbaik pasti kita akan dukung,” jelas Hasrul kepada AJNN. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top