oleh

Wakil Bupati Aceh Timur Minta Myanmar Bebaskan Nelayan Aceh

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR — Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul bin Syamaun meminta pihak Myanmar untuk membebaskan nelayan Aceh yang masih ditahan oleh  negara tersebut.

Wabup juga meminta kepada pemerintah Indonesia untuk melobi dengan cepat, supaya nelayan Aceh yang melaut di Aceh Timur itu cepat dipulangkan.

“Untuk sementara, nelayan Aceh yang ditangkap oleh pihak Myanmar diperlakukan secara manusiawi, walaupun beda agama. Hari ini warga mereka diselamatkan oleh nelayan Aceh Timur,” kata Wabup, Rabu (19/12/2018).

BACA: Nelayan Aceh Timur Selamatkan 12 ABK Kapal Kargo Tenggelam, Semuanya Warga Myanmar

Menurut Wabup, pemerintah Aceh Timur bukan bermaksud ingin melakukan barter dengan pihak Myanmar, akan tetapi, kata Syamaun bin Usman, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur meminta Pemerintah Negara Myanmar membebaskan nelayan Aceh dengan suka rela.

“Nelayan Aceh yang ditangkap oleh pihak Myanmar bukan datang dengan untuk melanggar hukum, tapi mereka menangkap ikan, begitu juga dengan Negara Myanmar di Aceh meraka datang tanpa dokumen yang sah, juga bukan dengan sengaja,” kata Wabup. (*)

Komentar

Indeks Berita