Abdya

Wabup Abdya ‘Intip’ Warganya Saat Membuat E-KTP

Ramainya warga yang antrean ada yang duduk dan juga berdiri, terlihat ruang begitu sempit.

Foto | Mimi Saputra

ACEHSATU.COM | ABDYA — Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar, MT ‘mengintip’ warganya dalam pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukpil) di Desa Keudee Paya, Kecamatan Blangpidie, Selasa (13/12/2017) siang.

Dalam kesempatan tersebut Wabup melihat langsung kinerja dan pelayan dalam melayani puluhan warga Abdya yang datang tiap harinya.

Ramainya warga yang antrean ada yang duduk dan juga berdiri, terlihat ruang begitu sempit.

Wabup juga sempat mengecek seluruh ruang terutama ruang percetakan E-KTP didampingi Nyak Seh Ahmad selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukpil), sembari mendengarkan kekurangan yang dialami petugas saat melayani warga.

“Kita berencana memberikan pelayanan terbaik dan juga tempat yang layak supaya pelayanan terhadap masyarakat bisa maksimal,” kata Muslizar MT

Diakuinya, tempat atau ruang pelayanan E-KTP terlihat kecil dan sempit hal tersebut bisa menganggu tingkat pelayanan kepada warga.

Pihaknya merencanakan untuk pindah pada tempat yang lebih layak guna meningkatkan kinerja serta kenyamanan warga.

Kunjungan Wakil Bupati Abdya ini merupakan kunjungan rutinitas biasa dalam memeriksa tingkat pelayanan masyarakat yang ada di pemerintahan.

Blusukkan merupakan cara yang efektif dan sering dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Barat Daya yang sangat dikenal dengan sapaan “Bang Mus,” karena bisa mendengar langsung keluh kesah dari warganya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top