Viral Video Seorang Pria Disebut Habib Umar Adu Pukul dengan Satpol PP Surabaya

ACEHSATU.COM | SURABAYA – Viral Video Seorang Pria Disebut Habib Umar Adu Pukul dengan Satpol PP Surabaya.

Hari ini, Kamis (21/05/2020) sosial media dihebohkan dengan beredarnya video aksi adu mulut dan saling pukul antara seorang pria menggunakan pakaian gamis putih dengan petugas Satpol PP yang turut melibatkan anggota kepolisian.

Video tersebut tersebar di Facebook dan media berbagi video, YouTube.

Dalam video yang dilihat ACEHSATU.COM Kamis malam, di channel YouTube che hua hua dengan judul: “Keterlaluan!!! Habib Umar ditendang dan dipukul oleh oknum satpol PP diperbatasan Surabaya – Malang, tampak penumpang mobil Toyota Camry bernomor polisi N 1 B terlibat adu mulut dan saling dorong dengan petugas Satpol PP dan anggota kepolisian.

Dalam keterangannya, pengunggah menyebut peristiwa itu terjadi di area check point exit tol Satelit Surabaya.

Salah seorang penumpang mobil menggunakan pakaian gamis putih tampak kesal dan saling adu mulut dengan petugas gabungan.

Aksi dorong-dorongan juga terjadi antara penumpang Toyota Camry itu dengan aparat yang bertugas.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam keterangannya yang dilansir KOMPAS.com membenarkan peristiwa pemeriksaan tersebut.

Mantan Kasatreskrim Polresta Banda Aceh itu juga membenarkan bahwa pria bergamis penumpang mobil Camry itu ialah Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil, Pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan.

“Pemeriksaan dilakukan karena plat mobil N, bukan L atau W. Saat PSBB plat nomor selain L dan W memang diminta putar balik saat masuk ke Surabaya,” terangnya dikonfirmasi KOMPAS.com, Kamis (21/5/2020). (*)