Viral Urusan Vaksin Ditolak Beralih ke Surat Motor, Emak-emak Marahi Petugas Berseragam Masuk Rumah

Akibatnya terjadi cekcok yang diawali urusan vaksin, bahkan kemudian petugas vaksin meminta surat-surat motor untuk dicek kepemilikannya.
Emak-emak marahi petugas vaksin
Viral Urusan Vaksin Ditolak Beralih ke Surat Motor, Emak-emak Marahi Petugas Berseragam Masuk Rumah.. | Foto: akun @andreli_48/Instagram

ACEHSATU.COM | Viral Urusan Vaksin Ditolak Beralih ke Surat Motor, Emak-emak Marahi Petugas Berseragam Masuk Rumah.

Sebuah video berisi adegan warga memarahi petugas vaksin masuk paksa rumahnya viral di media sosial.

Akibatnya terjadi cekcok yang diawali urusan vaksin, bahkan kemudian petugas vaksin meminta surat-surat motor untuk dicek kepemilikannya.

Melansir Viva, video viral itu diunggah oleh akun Instagram @andreli. “Petugas vaksin Kecamatan Tanggul Jember terlibat cekcok dengan warga,” tulis andreli pada caption unggahan videonya, Minggu (13/2/2022).

Dalam unggahan video itu memperlihatkan suasana keramaian petugas vaksin dan warga di depan rumah emak-emak. Suasana ini direkam langsung oleh emak-emak karena rumahnya dikunjungi petugas vaksin.

Tampak beberapa petugas beseragam polisi dan tentara. Ada juga sekdes setempat dan petugas medis.

Selain itu, terlihat juga beberapa pria berseragam preman sedang memeriksa motor pemilik rumah dalam kondisi terbalik. Petugas Vaksin Minta STNK Motor

“Bisa disaksikan gaes, aksi vaksin sampai ke motor. Minta surat-surat, sudah ta keluarkan, cocok nda?” ujar emak-emak kepada petugas vaksin yang mengecek mesin motor dengan STNK-nya. 

Dalam video tersebut, emak-emak protes motornya hingga dijatuhkan dan diperiksa gara-gara dirinya tidak mau vaksin.

Sebelumnya, ia juga protes petugas vaksin memaksa masuk ke rumahnya.

Namun, keterangan berbeda disampaikan oleh Kapolsek Tanggul AKP Miftahul Huda.

“Tidak ada pemaksaan, akhirnya warga itu kami tinggal tidak divaksin. Cekcok itu awalnya terjadi dengan Pak Kades,” kata Huda, Sabtu, 12 Februari 2022, dalam caption video tersebut.

Heboh Aleix Espargaro Bonceng Tiga Tiru Emak-emak Indonesia, Lihat Gaya Kocaknya

Aleix Espargaro
Heboh Alex Espargaro Bonceng Tiga Tiru Emak-emak Indonesia. | Twitter

Sebelumnya, cerita soal the Power of Emak-emak juga sempat mencuri perhatian publik tanah air, setelah foto Aleix Espargaro meniru aksi bonceng tiga seorang ibu di Indonesia, viral.

Pebalap MotoGP Aleix Espargaro bikin kejutan lewat postingan foto di akun Twitter miliknya. Dalam foto tersebut, Espargaro bersama dua orang kru mempraktekkan gaya bonceng tiga yang sempat viral di Indonesia.

Usut punya usut, gaya bonceng tiga yang dipraktekkan pebalap Aprilia Racing ini terinspirasi dari foto seorang ibu yang mengantarkan empat anak berseragam Sekolah Dasar di atas sepeda motor matic.

“The power of Emak-Emak MotoGP style!,” tulis Espargaro di Twitter, dilihat Jumat (11/2/2022), yang disertai unggahan kolase kedua foto tersebut dan emoticon bendera Indonesia serta gestur tangan yang sering diartikan “keren”.(*)