VIRAL Turis Asing Berbikini di Pantai Pulo Sarok Singkil

Satu video memperlihatkan seorang turis perempuan berbikini tengah berjalan di pantai di Aceh Singkil bersama seorang pria, viral di media sosial.
aceh singkil
Turis asing berbikini di pantai Aceh Singkil. (Foto: Tangkapan layar)

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL – Satu video memperlihatkan seorang turis perempuan berbikini tengah berjalan di pantai di Aceh Singkil bersama seorang pria, viral di media sosial.

Satpol PP meminta semua turis menghormati aturan yang berlaku di Aceh.

Dilihat pada Jumat (15/7/2022), dalam video yang beredar di Facebook tersebut tampak sepasang turis asing atau bule sedang berjalan di bibir pantai. Turis perempuan terlihat hanya mengenakan bikini. Aturan di Aceh memang melarang turis perempuan berbikini.

Sementara bule pria memakai celana pendek serta kain panjang di bahu kanan. Di lokasi keduanya berjalan juga tampak wisatawan lokal yang sedang mengendarai ATV serta mandi di laut.

aceh singkil
Turis asing berbikini di pantai Aceh Singkil. (Foto: Tangkapan layar)

Dalam video disebutkan, kedua bule sedang berlibur di Pantai Pulo Sarok, Kecamatan Singkil. Pengunggah menarasikan video itu direkam tak jauh dari kantor pusat pemerintahan Aceh Singkil.

“Pantai Pulo Sarok Singkil atau di Bali lokasinya ini??? Sekedar bertanya. Kalo posisinya di Aceh Singkil, Bumi Syech Abdurrauf Assingkily telah ternodai.. berdekatan dengan pusat perkantoran Aceh Singkil ada kantor bupati, dinas syariat Islam, Kemenag… Astaghfirullah,” tulis pengunggah video.

Kasat Pol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Singkil Ahmad Yani membenarkan video itu direkam di wilayah tersebut. Dia mengatakan, pihaknya telah mencari keberadaan kedua turis itu pasca video viral.

“Kejadian Rabu kabarnya. Kemarin kami cari tidak ada jumpa sama turis lagi di Singkil,” kata Yani mengutip detikSumut.

Yani mengimbau wisatawan yang berkunjung ke Aceh Singkil untuk menghormati aturan yang berlaku. Dia menyebut, Aceh memiliki kearifan lokal dan menerapkan syariat Islam.

“Kita imbau agar setiap turis yang akan berkunjung ke pantai di Kabupaten Aceh Singkil hendaknya mematuhi aturan yang telah di syariatkan sesuai dengan qanun Aceh Nomor 8 Tahun 2014 tentang Pokok pokok Syariat Islam,” jelas Yani. (*)