Viral Penjual Sayur Buang Dagangannya, Pemkab Borong Dagangan

Viral Penjual Sayur Buang Dagangannya, Pemkab Borong Dagangan

ACEHSATU.COM | JAWA TIMUR – Viral dijagad media sosial video sejumlah pedagang sayur di pasar sayur Kedungrejo Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang membagikan secara cuma cuma alias gratis, sayuran dagangan mereka kepada warga yang melintas.

Selain itu ditengah suasana pandemi wabah virus Covid-19 itu, para pedagang tersebut juga membuang sayur yang mereka jual.

Baca Juga: Ortunya Minggat Karena Terlilit Utang, Pelajar Ini Numpang di Sekolah

Baca Juga: Naas, Terjerat Tali di Lewer, Pawang Kerbau Tewas Terseret Dalam Hutan

Baca Juga: Mengenal Layanan Crowdfunding yang Bikin Ananda Badudu Ditangkap Polisi

Pedagang melakuan aksi itu kecewa karena berkurangnya daya beli barang dagangannya oleh sejumlah juragan sayur asal Surabaya dan Sidorjo yang menjadi langganan tetap para pedagang Aksi membagikan dan membuang sayur dalam jumlah party oleh para pedagang sayuran itu sontak membuat Pemkab Malang turun tangan dan memborong sayuran tersebut.

Sesuai instruksi Bapak Bupati, sayuran pedagang dibeli oleh gugus tugas bagian sosial masing-masing Rp 100 ribu untuk setiap pedagang. Sayuran kemudian dimanfaatkan untuk menambah logistik dapur umum yang sudah didirikan,” kata Kabag Humas Pemkab Malang M Nur Fuad pada detik.com, Sabtu (16/5/2020).

Ia juga mengatakan, sayuran diborong oleh Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Malang selanjutnya dibawa ke dapur umum

Setidaknya ada 10 dapur umum yang didirikan di wilayah Kabupaten Malang, dua diantaranya adalah milik Pemprov Jawa Timur, tutupnya.(*)