Viral !! Pemuda Sulawesi Nikahi Bule dan Beli Rumah Tua Seharga Rp 7 Miliar di Jerman

"Batu ini adalah batu laut jutawan tahun yang lalu. Daerah rumah aku ini dulunya samudera. Makanya ada fosil di dalam batu ada fosil keong,"
Dayat, Pemuda asal Sulawesi
Dayat, Pemuda asal Sulawesi Indonesia ini mendadak viral di media sosial Bgaiman tidak, Dayat memperlihatkan rumah yang baru saja ia beli di Jerman

ACEHSATU.COM | Jerman – Dayat, Pemuda asal Sulawesi Indonesia ini mendadak viral di media sosial Bgaiman tidak, Dayat memperlihatkan rumah yang baru saja ia beli di Jerman. Dayat membeli rumah tua yang sudah dibangun sejak tahun 1970 seharga 7 Miliar.

Kini mereka tinggal di rumah yang dibeli Dayat di Jerman. Dayat menikah dengan bule cantik asal Jerman yang bernama Kristina. Dari hasil pernikahannya, keduanya memiliki satu orang anak perempuan.

Rumah tersebut dikelilingi area taman dan hutan yang lebat. Dikutip dari akun Youtube Kesa Lisa, Dayat menjelaskan jika rumah tersebut dibelinya dengan harga sekitar Rp 7 miliar.

“Rumah aku di pinggir jalan di Jerman rumah yang berdempetan disebut dengan ‘black forest’. Hampir Rp7 Miliar,” ucap Dayat.

Rumah yang kini ditempati Dayat bersama istri dan anaknya itu terdiri dari dua lantai.

Lantai pertama ditempati mertuanya. Dan untuk mencapai lantai dua rumah Dayat, harus menyusuri tangga dari batu yang dipenuhi dengan berbagai tanaman. Tembok halaman depan rumahnya juga terbuat dari batu.

“Batu ini adalah batu laut jutawan tahun yang lalu. Daerah rumah aku ini dulunya samudera. Makanya ada fosil di dalam batu ada fosil keong,” jelas pria asal Sorowako Luwu Timur Sulawesi Selatan yang dalam akun YouTube miliknya kerap melontarkan candaan itu.

Dayat melakukan room tour rumahnya. Dia memperlihatkan kamar tamu yang desainnya modern dan klasik. Sedangkan kamar anaknya bertema putih dan hijau.

Tak lupa dengan kampung halamannya yang berada di Indonesia, Dayat memajang lukisan wayang di rumahnya. Dan di toilet utama ada wastafel yang terbuat dari batu alami buatan pengrajin Indonesia.

Beralih ke ruang tamu, Dayat menghadirkan gaya rustik nan Instagramble. Dan masuk ke bagian dapur, kitchen setnya bernuansa putih.

Video Youtube Dayat memperlihatkan rumah yang dibelinya seharga Rp 7 miliar tersebut hingga kini sudah ditonton lebih dari 426 ribu kali. Dari ratusan komentar warganet, sebagian besar kagum karena Dayat bisa memiliki rumah mewah di Jerman dan tetap ada unsur Indonesia di dalam rumahnya.

“Waow rumahnya mewah mahal lagi,” takjub akun Youtube Widiyastuti Tuti.

“MasyaAllah, luas sekali rumahnya dan indah pemandangannya,” ucap kagum pengguna Youtube Mery Dewi.

“Wow sukses yahh jadi Sultan di negeri orang, salut bro Salam dari Bandung,” ujar akun Satrio Adhyaksa.

“Wih! Harga Rp 6 sampai Rp 7 Miliar keren mas brow, keren rumahnya mas Dayat,” tutur akun Samsudin Din ceng.