VIDEO Ratusan Dosen USK Positif Covid-19, 8 Meninggal Dunia

Tercatat 8 orang dosen meninggal dunia dan secara akumulatif sebanyak 214 kasus positif diantaranya para dosen dan pegawai staf di lingkungan Universitas Syahkuala (USK).

VIDEO Ratusan Dosen USK Positif Covid-19, 8 Meninggal Dunia

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Pasca mudik lebaran, kasus covid 19 di Aceh kembali meningkat di lingkungan kampus Universitas Syahkuala Banda Aceh.

Tercatat 8 orang dosen meninggal dunia dan secara akumulatif sebanyak 214 kasus positif diantaranya para dosen dan pegawai staf di lingkungan Universitas Syiahkuala (USK).

Akibatnya banyak kegiatan kampus terpaksa ditunda dan belajar kembali menjalankan sistem daring.

Sejak merebaknya wabah virus corona USK telah kehilangan sebanyak 8 orang dosen dari berbagai jurusan, para dosen yang meninggal itu sebelumnya dinyatakan positif terjangkit virus corona dan sempat menjalani perawatan intensif di Ruang Pinere Rumah Sakit Umum Zainal Abidin.

Rektor Universitas Syiahkuala, Samsul Rizal mengatakan kedelapan dosen yang meninggal tidak memiliki riwayat perjalanan Dinas ataupun kepentingan studi ke luar kota, mereka diduga tertular covid-19 akibat transmisi lokal dan memiliki riwayat penyakit lain.

Dosen USK Positif Covid-19
Dok. Youtube/Korelasi

Pihak kampus pun terpaksa meniadakan belajar tatap muka dan membatasi jumlah pegawai yang harus bekerja di kantor dengan jadwal bergilir.

Meski upaya pencegahan sudah dilakukan maksimal seperti memberlakukan mahasiswa belajar via daring, namun pihak kampus tidak dapat mengontrol aktivitas para pegawai, mahasiswa maupun dosen di luar lingkungan kampus sehingga tidak menutup kemungkinan penularan virus korona terus terjadi.

Salah seorang mahasiswa mengatakan, banyaknya dosen yang positif dan meninggal membuat ia merasa sedikit khawatir bila berhadapan langsung dengan dosen pembibing, namun jika ia terpaksa harus mempersiapkan diri dengan membekali dengan standar protokol kesehatan. (*)