Video Pengunjung Lokasi Wisata di Aceh Besar Diminta Putar Balik

Tim gabungan Satgas Covid 19 Kabupaten Aceh Besar menutup seluruh lokasi wisata di Kawasan Aceh Besar.

Lokasi Wisata di Aceh Besar Ditutup

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Tim gabungan Satgas Covid 19 Kabupaten Aceh Besar menutup seluruh lokasi wisata di Kawasan Aceh Besar.

Selain metutup akses masuk petugas juga menghentikan aktivitas pedagang di lokasi wisata dan mengarahkan para pengunjung yang ingin berwisata untuk memutar balik kendaraanya kembali .

Hal itu dilakukan guna mencegah penumpukan massa dilokasi wisata penyebaran covid 19 yang dalam beberapa hari ini kawasan Aceh Besar terjadi lonjakan kasus covid 19 dan kembali bersatus oranye.

Tim gabungan terdiri dari TNI-Polri, SATPOL PP dan Dinas Perhubungan berjaga di titik titik pintu masuk lokasi wisata yang ada di Kabupaten Aceh Besar.

Petugas menutup pintu masuk dengan portal dan membentangkan spanduk bertuliskan lokasi wisata ditutup.

Seperti di lokasi wisata Pantai Lhoknga, Pasir Putih dan Pantai Lampuuk Aceh Besar.

Para pengunjung yang ingin berwisata dan bersantai di pantai itu harus rela mengikuti arahan petugas untuk memutar balik kendaraanya.

Petugas mencatat dalam hitungan jam ratusan kendaraan roda dua, tiga empat dan truk yang di halau petugas untuk memutar balik kendaraanya.

Salah seorang pengunjung pengunjung yang diputar balik petugas mengaku sedikit kecewa, namun ia juga mengapresiasi keberanian petugas untuk mengatasi penyebaran covid 19 dengan cara menutup lokasi wisata yang menjadi pusat berkerumunya massa dan berpotensi terjadinya penyebaran covid 19.

Penutupan lokasi wisata bagi pengunjung dan penghentian segala aktivitas pedagang dan pelaku usaha di lokasi wisata ini mulai berlaku dua hari sejak hari Sabtu pagi hingga hari Minggu.

Hal itu dilakukan karen di saat hari akhir pekan lokasi wisata di kawasan Pantai Aceh Besar ini menjadi tujuan lokasi favorit warga untu berakhir pekan.

Sementara itu, sejumlah pelaku usaha di lokasi wisata Pantai Lampuuk Aceh Besar mengaku tidak keberatan dengan tindakan tegas yang dilakukan petugas dengan cara menutup lokasi wisata.

Menurut mereka demi kenyamanan bersama dan mencegah penyebaran covid mereka  mendukung dengan kebijakan pemerintah.

Berdasarkan data dari Satgas Covid 19 Pemerintah Aceh, periode 28-29 mei 2021 saat ini jumlah kasus baru di Aceh Besar  sebanyak 50 kasus dan secara kumulatif menjadi 2363 kasus terkonfirmasi positif, dalam perawatan 598 orang, dinyatakan sembuh 1692 dan meninggal 73 orang. (*)