oleh

VIDEO: Pelatihan Merangkai Sirih oleh Cakra 19 Aceh

ACEHSATU.COM | PIDIE – Sirih merupakan bagian penting keseharian masyarakat Melayu demikian juga masyarakat Aceh, merangkai sirih dalam wadahnya berupa puan, atau caranoe.

Meletakkan sirih dalam wadahnya dikreasikan sedemikian rupa agar tampak indah dan menarik hati.

Untuk acara-acara formal maupun nonformal, sirih (ranup) sudah lazim digunakan oleh masyarakat Aceh dalam menyambut tamu kehormatan, misalnya dalam pesta perkawinan atau menyambut kedatangan tokoh-tokoh publik.

Cakra 2019 Aceh menggelar kegiatan pelatihan merangkai sirih
yang bagi masyarakat Aceh semakin digemari, tujuannya turut mendorong agar budaya merangkai sirih dapat lestari, Kamis, (31/1/2019).

Kegiatan pelatihan merangkai sirih diadakan di Geumpang, Kabupaten Pidie selama seharian, para peserta dari kalangan ibu PKK dan remaja antusias mengikuti ajang kreatif tersebut pada Selasa, 29 Januari 2019.

Tim Cakra 19 Dapil 1 Aceh bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan Ibu-ibu PKK melaksanakan kegiatan yang diikuti sekitar 85 orang peserta.

Relawan Jokowi Cakra 19 Dapil 1 Aceh. Tugasnya melaksanakan kegiatan sosial di masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Peserta menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Cakra 19 Dapil 1 Aceh yang telah mengadakan kegiatan produktif guna memperkuat nilai-nilai budaya di Aceh.

Masyarakat desa yang turut menjadi peserta kegiatan, mereka berdoa dan mendukung Jokowi Ma’ruf pada Pilpres 2019. (*)

Komentar

Indeks Berita