VIDEO Loket Vaksin Covid19 Gratis di Masjid, Hanya Tiga Jamaah Mendaftar

Jajaran Polresta Banda Aceh melakukan sistem jemput bola, mengajak masyarakat untuk mendaftarkan diri dalam program vaksin covid19 secara massal, yang saat ini tengah digelar Pemerintah Aceh.

Loket Vaksin Covid-19 Gratis di Masjid

ACEHSATU.COM l BANDA ACEH – Jajaran Polresta Banda Aceh melakukan sistem jemput bola, mengajak masyarakat untuk mendaftarkan diri dalam program vaksin covid19 secara massal, yang saat ini tengah digelar Pemerintah Aceh.

Hal itu seperti yang dilakukan sejumlah polisi di Masjid Jamik Babul Jannah, Darussalam, Banda Aceh, Jumat (4/6/2021).

Memanfaatkan momen ibadah shalat Jumat, polisi membuka loket lengkap dengan poster yang menerangkan informasi tentang vaksin covid19.

Selain mendapat vaksin gratis, masyarakat disini juga difasilitasi antar jemput, khususnya bagi warga lanjut usia.

Loket Vaksin Covid Gratis di Masjid
Dok. Youtube/Korelasi

Sayangnya, hanya sebagian kecil masyarakat disini yang bersedia mendafatarkan diri, yakni hanya tiga orang saja.

Menurut Kapolsek Darussalam, Iptu Burhan, kondisi ini dikarenakan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang bahaya covid-19 dan manfaat dari vaksin itu sendiri.

Disisi lain, banyaknya informasi hoax ikut menjadi keraguan dan ketakutan hingga masyarakat menghindar untuk divaksi meski tanpa biaya.

Kondisi berbeda terpantau pada lokasi vaksin massal di kantor Gubernur Aceh hingga harus dipindahkan ke gedung Banda Aceh Convention Hall akibat banyaknya masyarakat calon penerima vaksin.

Adapun program vaksin massal gratis akan berlangsung sejak 3 Juni 2021 dan akan berakhir pada 7 Juni 2021. (*)