VIDEO Jenazah Septia Ulfa Lestari, Mahasiswi Universitas Al-Azhar Mesir Tiba di Aceh

Jenazah almarhumah Septia Ulfa Lestari, mahasiswi Fakultas Ushuluddin Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, tiba di Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blangbintang, Selasa, (13/7/2021).

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH — Jenazah almarhumah Septia Ulfa Lestari, mahasiswi Fakultas Ushuluddin Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, tiba di Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blangbintang, Selasa, (13/7/2021).

Almarhumah dijemput langsung keluarganya yang kemudian melanjutkan perjalanan darat ke tanah kelahirannya di Gampong Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir kabupaten Nagan Raya.

Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham, dan sejumlah pejabat lainnya juga tampak mendampingi keluarga di bandara.

Kakak almarhumah menyebut adiknya merupakan pribadi yang patuh dan rajin belajar dengan cita-cita ingin membuat keluarga bangga lewat prestasinya.

Septia Ulfa Lestari
Septia Ulfa Lestari. Dok Korelasi/Youtube

Sementara itu oleh gurunya saat menuntut ilmu di Dayah Insan Qurani Aceh Besar, Septia adalah angkatan pertama yang mampu tembus ke Mesir dan mencatatkan nilai istimewa secara berturut-turut di kampusnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, almarhumah menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (8/7/2021), di Kairo, Mesir. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memerintahkan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) untuk memulangkan jenazah Septia ke Nagan Raya.

Berdasarkan pengakuan rekannya di Kairo, mahasiswi semester enam ini memiliki riwayat sakit maag dan bahkan sempat beberapa kali dirawat pada rumah sakit disana. (*)