Video “DJ Cantik” Goyang Langsa, Ini Penjelasan Pihak Cafe BC

Munculnya video musik disertai "Disc Jockey” cantik dan sempat viral di sosmed menjadi perbincangan hangat sebahagian warga Kota Langsa.
Video DJ Cantik Goyang Langsa
Video DJ Cantik goyang Langsa di cafe BC. Dok. Instagram/Langsa_tanyoe

ACEHSATU.COM | LANGSA – Munculnya video musik disertai “Disc Jockey” cantik dan sempat viral di sosmed menjadi perbincangan hangat sebahagian warga Kota Langsa.

Bahkan warga menganggap “Life Style” itu belum layak disuguhkan di kota kecil bernama Kota Langsa, dimana nasyarakatnya sangat menjunjung tinggi nilai nilai Syariat Islam serta kearifan lokal.

Dalam video yang berdurasi lebih kurang sekira 35 detik itu, terlihat seorang perempuan cantik tanpa mengenakan jilbab berbusana kaos hitam asyik memainkan DJ yang disambut sorak sorai oleh pengunjung Cafe.

Manager Cafe BC, Fachrul pada ACEHSATU.COM, Senin (28/9/2020) di cafe yang bersangkutan mengakui pertunjukan DJ yang ada didalam video tersebut berlangsung di Cafenya.

Ia menjelaskan, tampilnya DJ tersebut bukan inisiatif dari managemen cafe.

Ia menukilkan kronologis sesungguhnya, berawal, Jum’at (25/9/2020) malam berlangsungnya acara launching Cafe BC di Kota Langsa.

“Saat itu yang ada hanya acara life musik” ujarnya.

Lanjutnya, pengunjung yang hadir selain warga juga sejumlah kelompok dan komunitas remaja di Kota Langsa.

“Sambil ngopi pengunjung santai menikmati secangkir kopi” ujarnya.

Namun, sambung Fachrul dipenghujung live musik, diantara para komunitas remaja itu ada yang memiliki kemahiran DJ dan atas permintaan rekan rekannya diminta untuk tampil mempertunjukan kebolehannya itu.

Selanjutnya secara spontanitas beraksi mempertunjukan kemahiran DJ nya itu.

“Lebih kurang berlangsung 10 menit”ujarnya.

Pihaknya tidak menyangka aksi tersebut direkam dan divideokan oleh pihak tertentu dan menjadi heboh di terutama dijagad dunia maya.

Atas peristiwa itu, kata Fachrul pihaknya sangat menyesali dan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Langsa dan memastikan hal ini tidak akan terulang lagi.

“Tadi, ada pihak mengakui dari petugas WH datang kemari (Cafe) dan kita sudah menjelaskan kejadian yang sesungguhnya tanpa ada menambah dan menguranginya” kata Fachrul

Disinggung apakah ini ada unsur atau motif persaingan bisnis, Fachrul enggan menanggapi hal itu.

“Yang pasti, kami sangat menyesali   dan dengan segenap ketulusan hati  memohon maaf kepada masyarakat Kota Langsa” ujarnya berulang bernada tulus.

Sementara itu Kadis Syariat Islam Kota Langsa  H.Aji Asmanuddin,S.Ag.MA ketika dihubungi ACEHSATU.COM via selularnya mengatakan pihaknya segera melakukan langkah cepat serta telah memanggil Owner Cafe dimaksud.

“Iya, ini kita sedang bersama Ownernya” kata

Ia juga menjelaskan, dari peristiwa ini pihaknya juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Kita berharap, pihak owner cafe untuk meminta maaf sama mayarakat Kota Langsa dan tidak akan mengulanginya, tapi ini belum satu keputusan” tutup Aji Asmanuddin. (*)