Usman Abdullah Pimpin KONI Langsa, Terpilih Secara Aklamasi

Usman Abdullah dipercaya menjadi nakhoda baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Langsa.
KONI Langsa
Musyawarah olahraga Kota (Musorkot) ke VI yang di gelar di RTH Hutan Lindung, Sabtu (20/12/2020). Foto Marida Fitriani

ACEHSATU.COM | LANGSA – Usman Abdullah dipercaya menjadi nakhoda baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Langsa.

Sosok yang akrab di sapa Toke Suum ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah olahraga Kota (Musorkot) ke VI  yang di gelar di RTH Hutan Lindung, Sabtu (20/12/2020).

Hasil penetapan tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua KONI Kota Langsa bahwa Usman Abdullah telah melengkapi persyaratan yang telah di tentukan oleh AD dan ART KONI serta hanya satu calon yang mendaftar sebagai calon Ketua Umum KONI Kota Langsa.

Selanjutnya, pada sidang pleno ke IV Musrokot KONI Kota Langsa, pembacaan keputusan Ketua Umum terpilih Ketua KONI Kota Langsa oleh pimpinan sidang yang dipimpin Karnaini, S.Pd dan telah menetapkan Ketua Umum KONI untuk masa bakti 2021-2025 kepada Usman Abdullah dan juga sebagai ketua Formatur untuk menyusun kepengurusan KONI.

KONI Langsa
Musyawarah olahraga Kota (Musorkot) ke VI yang di gelar di RTH Hutan Lindung, Sabtu (20/12/2020). Foto Marida Fitriani

33 Cabor dari 36 Cabor yang hadir memberikan dukungan sepenuhnya untuk Usman Abdullah sebagai Ketua Umum KONI Kota Langsa masa bakti 2021-2020.

Sebab tiga Cabor tidak hadir pada saat musyawarah.

Dan akhirnya, pimpinan sidang menetapkan dua orang mide formatur yakni Muhammad Jufri, ST, MT dan Karnaini, S.Pd yang akan membantu ketua Formatur dalam menyusun kepengurusan KONI Kota Langsa untuk periode 2021-2025 dalam jangka waktu 30 hari setelah pemilihan ini. (*)