Usai Isi BBM, Sepeda Motor Terbakar di SPBU Semadam

"Usai mengisi BBM dia maju kedepan. Awalnya diengkol-engkol sepeda motor tidak menyala. Setelah muncul api dari bawah mesin dia menjatuhkan kendaraan sehingga minyak ditangki tumpah langsung api menyambar,"
Usai isi BBM Sepeda motor terbakar di SPBU Semadam
Sepeda motor korban diangkut becak dengan kondisi hangus terbakar usai mengisi bbm di SPBU Seumadam, Aceh Tamiang, Jumat (13/5/2022)

ACEHSATU.COM | Kuala Simpang – Usai isi BBM, Sepeda motor terbakar di SPBU Semadam.

Satu unit sepeda motor milik pelanggan hangus terbakar usai mengisi bahan bakar minyak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Simpang Tiga Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.

Jaka, petugas SPBU Seumadam di lokasi kejadian, Kamis (12/5) malam mengatakan kejadian kebakaran sepeda motor sekitar pukul 10.30 WIB. Api berhasil dipadamkan petugas SPBU sebelum mobil Damkar BPBD datang.

“Enggak, api tidak sempat menyambar pompa dispenser langsung kami padamkan dengan gas racun api. Ada sekitar lima tabung racun api kami keluarkan,” tutur Jaka.

Menurutnya sepeda motor dikendarai seorang wanita muda. Jaka adalah petugas yang melayani pengisian BBM kepada pelanggan. Saat itu korban sudah sempat mengisi pertalite bergantian dengan pelanggan lainnya.

“Usai mengisi BBM dia maju kedepan. Awalnya diengkol-engkol sepeda motor tidak menyala. Setelah muncul api dari bawah mesin dia menjatuhkan kendaraan sehingga minyak ditangki tumpah langsung api menyambar,” jelas Jaka.

Akibat peristiwa tersebut sepeda motor jenis Honda bebek milik korban hangus terbakar. Pascakejadian kebakaran operasional SPBU sempat dihentikan sesaat.

Sementara korban dan bangkai sepeda motornya dievakuasi di salah satu ruangan SPBU.

Malam itu juga sejumlah personel polisi datang ke lokasi mencari keterangan kepada korban maupun pihak SPBU.

Polisi mengimbau kepada warga pengguna medsos agar tidak mendramatisir peristiwa kebakaran di SPBU seperti video yang sudah beredar.

“Korban bernama Hani Kholila  (18) warga Tamiang Hulu. Korban mengalami trauma setelah kejadian itu,” kata salah satu personel Polsek Kejuruan Muda. 

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden kebakaran di area SPBU tersebut. “Korban sudah dijemput pihak keluarga untuk pulang ke rumah. Barang bukti sepeda motor kita titipkan di SPBU dengan syarat siapa yang akan mengambil lapor ke Polsek setempat,” ujar polisi itu.