Nanggroe

Usai Berwudhu, Mantan Kasatpol PP Pidie Meninggal Dunia

Kepala Satpol-PP dan WH Pidie, Sabaruddin bin Tgk Hasan Arifin SH, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Di Tiro Sigli, Senin (5/11/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

FOTO | ACEH.TRIBUNNEWS.COM

ACEHSATU.COM | PIDIE – Innalillahi wa innalillahi rajiun, mantan Kepala Satpol-PP dan WH Pidie, Sabaruddin bin Tgk Hasan Arifin SH, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Di Tiro Sigli, Senin (5/11/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

Almarhum direncanakan akan dikebumikan di gampongnya di Meunasah Peukan, Kecamatan Pidie, Selasa (6/11/2018).

Sebelum menjabat sebagai Kasatpol-PP dan WH Pidie, almarhum antara lain pernah menjadi Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Pidie.

BACA: 16 Anggota Satpol PP Bener Meriah Diganti, Ini Penyebabnya

Sementara jabatan terakhir almarhum sebagai Sekretaris Satpol-PP dan WH Pidie.

Kasatpol-PP dan WH Pidie, Drs Iskandar, kepada seperti dilansir Serambinews.com, Senin (5/11/2018) mengatakan, almarhum Sabaruddin sempat muntah dan terjatuh di kamar tidur rumahnya setelah berwudhu untuk menunaikan ibadah shalat maghrib.

BACA: Kabar Duka, Prof Ahmad Daudy MA Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

Sehingga pihak keluarga memutuskan membawanya ke RSU Tgk Chik Di Tiro Sigli untuk menjalani perawatan medis.

“Beberapa saat dirawat almarhum meninggal dunia. Almarhum meninggalkan empat anak perempuan, satu laki-laki dan seorang istri,” sebutnya.

Ia menjelaskan, Sabaruddin sebelumnya sempat minum kopi bersama rekannya di salah satu warung di Sigli. Bahkan, almarhum juga sempat menyerahkan SK pensiun ke Kantor Satpol-PP dan WH Pidie.

“Untuk Desember 2018, gaji saya tidak perlu diamprah lagi. Karena terhitung 1 Desember 2018, saya telah memasuki  pensiun. Desember ini jangan lupa ke rumah untuk menghadiri kenduri pesta perkawinan anak saya,” kenang Tgk Razali PNS di Kantor Satpol-PP dan WH Pidie yang terakhir bertemu dengan almarhum. (*)

Sumber: Aceh.tribunnews.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top