Usai Bacakan Putusan Cerai, Majelis Hakim di Pukul Palu, Begini Kejadiannya

Usai Bacakan Putusan Cerai, Majelis Hakim di Pukul Palu, Begini Kejadiannya  

ACEHSATU.COM [ ACEH TIMUR  – Ketua Majelis Hakim, Selamat Nasution yang menyidangkan perkara perceraian  menjadi korban pemukulan terdakwa M (56) warga Desa Beringin, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur hingga menyebabkan bagian kepala kanannya memar dalam sidang di Mahkmah Syariah, Idi kabupaten setempat. Selasa (7/7/2020)

Diduga M tidak terima dengan putusan majelis hakim yang memutuskan ia dan istrinya Azizah (43) bercerai.

Kejadian langka ini terjadi setelah Ketua Majelis Hakim, Selamat Nasution membacakan putusan sidang yang memutuskan pelaku dan istrinya resmi bercerai. “Pelaku diduga tidak terima dengan putusan majelis hakim, sehingga nekat melakukan pemukulan kepada Ketua Majelis,” ujar Humas Mahkamah Syariah Idi, T Swandi, SHi, MH  kepada wartawan .

Usai Ketua Majelis Hakim, Selamat Nasution mengetuk palu, tiba-tiba pelaku datang ke arah meja majelis hakim dan langsung mengambil palu yang berada depan Ketua Majelis Hakim tersebut dan diayunkan ke arah kepala Selamat Nasution hingga menyebabkan bagian kepala sebelah kanan memar.

Melihat kejadian tersebut, petugas keamanan Pengadilan Makamah Syaria langsung mengamankan yang bersangkutan dan memasukkannya dalam sel.

Selanjutnya, korban langsung melaporkan kejadian ini ke Polres Aceh Timur. (*)